BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tabanan akan menggelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Bupati Tabanan III/2019. Kejuaraan akan selenggarakan selama empat hari, mulai 13 Februari 2019, di GOR Debes Tabanan.

Menurut Ketua IPSI Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Senin (11/2/2019), kejuaraan tersebut akan melibatkan 460 pesilat, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Untuk tingkat SD 67 atlet, SMP 248 atlet, dan SMA 145 atlet.

Dikatakan, ada 45 nomor yang dipertandingan dalam kejuaraan tersebut. “Kami bertujuan untuk menggali potensi atlet pencak silat di Kabupaen Tabanan, sekaligus sebagai seleksi untuk even lainnya, seperti porprov,” ujar Eka Nurcahyadi, yang juga anggota DPRD Tabanan itu.

Bagi atlet yang memiliki poin terbaik dalam sirkuit di tiga kecamatan tahun lalu, dikatakan sudah masuk dalam tim bayangan untuk Porprov Bali 2019. Para pesilat itu pun sudah masuk dalam traning camp, yang terdiri 28 atlet.

“Mereka akan diseleksi kembali, Juni 2019. Ddari 28 atlet tersebut akan diseleksi lagi menjadi 24 atlet terbaik,” jelas Eka. (ita/bpn)

loading...