BALIPORTALNEWS.COM – Mahasiswa program studi S2 Teknik Pertanian FTP UGM, Patriasia Hesti Tri Nugraheni, meraih gelar Best Presenter  dalam seminar international7th International Conference on Applied Sciences and Engineering Application (7th ICASEA) yang diberlangsung pada 9 Desember 2018 di Malaysia.

Seminar internasional tersebut diikuti 20 peserta dari berbagai negara di dunia. Melalui kegiatan ini para peserta yang terdiri dari akademisi, peneliti, dan praktisi diberikan kesempatanuntuk berbagai pengalaman hasil riset dalam bidang keteknikan dan ilmu pengetahuan terapan.

Patriasia menyebutkan dirinya berhasil meraih gelar best presenter usai mempresentasikan penelitian berjudul “Mapping The Variable-Rate Application (VRA) Of Precision Fertilizing For Soybean”.

“Penelitian ditujukan untuk menghasilkan peta rekomendasi pemupukan tanaman kedela secara presisi sehingga tanaman kedelai mendapatkan dosis pemupukan yang tepat,” paparnya belum lama ini.

Dalam penelitiannya Patriasia melakukan pengukuran kadar N, P, dan K dalam tanah pada lahan seluas 1000 m.   Lahan tersebut kemdian dipetakkan dengan ukuran 10m x 10m untuk melihat sebaran kadar N, P dan K tanah yang selanjutnya dibuat peta rekomendasi pupuk untuk tiap-tiap petak agar lebih presisi.

Dalam seminar internasional tersebut Departemen Teknik Pertanian dan dan Biosistem, prodi pascasarjana tidak hanya mengirimkan Patriasia. Namun juga mengirimkan satu mahasiswa dari program doktoral yaitu Sari Virgawati.

“Prestasi ini harapannya bisa memotivasi para mahasiswa untuk terus berkarya lebih baik lagi, berkontribusi bagi kemajuan bangsa,dan mengharumkan UGM,” pungkasnya. (ika/humas-ugm/bpn)

loading...