Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Universitas Padjajaran bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan menggelar Leader Talks  dan  Kuliah Umum dengan tema “Akselerasi UMKM Melalui Digital Banking BRI” pada Rabu, 12 Desember 2018 pukul 08.30 – 11. 30 WIB di Grha Sanusi Hardjadinata kampus Universitas Padjadjaran Jl.  Dipati Ukur No. 35 Bandung.

Acara yang diprakarsai oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad serta Unpad BUMN Center of Excellent ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan BRI,sekaligus menyampaikan dan memperbarui pengetahuan akan digital banking dan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam peningkatan usaha , menjadi ruang sosialisasi dari bentuk kontribusi nyata BRI terhadap Unpad serta menjadi ajang berjejaring bagi masyarakat yang memiliki perhatian pada dunia UMKM.

Baca Juga :  Mobil Listrik Tambah Banyak, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Tersebar untuk Para Pemudik

Kegiatan yang menargetkan sebanyak 1.100 peserta dari kalangan sivitas akademika Unpad, pelaku  UMKM binaan BRI, pelaku usaha binaan Unpad, alumni, perwakilan Pemerintahan Daerah Jawa Barat, kalangan perbankan  dan instansi pemerintahan ini akan menghadirkan Direktur Jaringan dan Layanan BRI,  Osbal Saragi Rumahorbo sebagai pembicara. Selain kuliah umum, pada kegiatan ini akan diserahkan Dana Beasiswa Indonesia Cerdas  BRI 2018 bagi mahasiswa Unpad , penyerahan program CSR BRI berupa sarana dan prasana pendidikan , penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Implementasi Transaksi Cashles, serta pameran dan Bazaar UMKM Mitra Binaan BRI dan Universitas Padjadjaran.

Sejalan dengan fokus BRI untuk terus meningkatkan ekonomi pedesaan melalui pemberdayaan pelaku usaha UMKM, serta mempertahankan kepemimpinan pangsa pasar bisnis mikro, dan mendukung transformasi UMKM di era digital,  kegiatan ini diselenggarakan sebagai wahana transfer pengetahuan bagi sivitas akademika dan pelaku usaha UMKM akan pentingnya pemanfaatan teknologi, khususnya digital banking, dalam peningkatan usaha. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang penyampaian informasi pada masyarakat mengenai perhatian BRI terhadap pengembangan ekonomi perdesaan dan UMKM di Indonesia.

Baca Juga :  Distribusi Jimny 5-Door Berjalan Konsisten, Konsumen Mengaku Sangat Puas Setelah Terima Unit

Acara Leader Talks akan ditutup dengan pemberian doorprice berupa 1 Lenovo Ideapad , 5 BRIZZI senilai Rp 1.000.000, 5 Harddisk Eksternal 1TB, 8 Flashdisk OTG 128 GB dan 10 Powerbank 20.000mAh. Dan sebagai ucapan terima kasih BRI akan memberikan kartu BRIZZI senilai Rp. 50.000 kepada setiap peserta yang hadir. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News