BALIPORTALNEWS.COM –  Kantor Internasional Universitas Padjadjaran kembali menyelenggarakan “International Day : Expadtriats 2018” dengan tema One Ball One Globe, Global Culture for One World.

Acara yang  akan diselenggarakan pada Selasa – Rabu , 11 -12  Desember 2018 di GOR Bale Santika Kampus Universitas Padjadjaran Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21 Jatinangor mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB ini akan menghadirkan mahasiswa asing yang berasal dari dalam dan luar Unpad yang berasal dari Afganistan, Azerbaijan, Benin, China, Korea, Kyrgistan, Jepang, Laos, Madagaskar, Nepal, Tanzania, Thailand, Tajikistan, Uganda serta Vietnam dan akan menampilkan berbagai pagelaran seni budaya internasional berupa pagelaran kesenian dan kuliner khas negara asal mahasiswa asing serta akan berkompetisi  melalui olah raga futsal .

Baca Juga :  Lindungi Bisnis dan Masyarakat, OJK Dorong Penerapan GRC 

Selain bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan global kepada Sivitas Unpad , khususnya mahasiswa untuk menghargai budaya sendiri dan mengapresiasi budaya negara lain serta mampu mengembangkan pemahaman lintas budaya (cross cultural understanding), kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi untuk mengembangkan potensi diri mahasiswa Unpad untuk berinteraksi dengan mahasiswa dari luar negeri, mencari informasi peluang beasiswa dan memberikan informasi dan wawasan profil produk Indonesia secara global melalui mahasiswa asing di Indonesia.

Dalam era globalilasi, pemahaman mahasiswa Unpad mengenai wawasan global sangat perlu untuk terus dilatih dan ditingkatkan. Lulusan Unpad yang memiliki wawasan global akan mampau dan mudah beradaptasi dan bekerjasama dengan lingkungan baru di luar negeri.  Selain itu , dalam perjalanan menuju World Class University, Unpad harus mampu berinteraksi, menyusun kurikulum pengajaran dan mengelola mahasiswa asing, sehingga Unpad dapat menjadi Universitas yang aman dan nyaman bagi para mahasiswa asing.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-52, Pemprov Bali dan PMI Gelar Donor Darah

Unpad sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing global memerlukan suatu kegiatan yang dapat menunjukkan atmosfer internasionalisasi sevara akademik dan non akademik. Oleh karena itu Internasional Day merupakan suatu cara yang dapat mengangkat keberagaman dan membangun kebersamaan mahasiswa internasional sebagai satu keluarga di Unpad bersama dengan sivitas akademika lainnya. Dengan mengusung visi Unpad sebagai rumah bagi mahasiswa internasional akan berdampak baik dalam jangka pendek maupun panjang terhadap peningkatan jumlah mahasiswa inbound ke Unpad sekaligus meningkatkan motivasi dan keinginan mahasiswa Unpad untuk belajar ke luar negeri.

Baca Juga :  Lindungi Bisnis dan Masyarakat, OJK Dorong Penerapan GRC 

Melalui kegiatan International Day : Expadtriats 2018 ini diharapkan dapat semakin memperkuat ikatan silaturahmi antara mahasiswa Unpad dan mahasiswa asing dalam konteks globalisasi dan menjadikan Unpad sebagai tuan rumah bagi mahasiswa asing. Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan nama baik (branding) Unpad di tingkat nasional maupun internasional, sehingga diharapkan mempermudah capaian Unpad menuju World Class University. (humas-unpad/bpn)