BALIPORTALNEWS.COM  – Salah satu komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia regional Bali yang akrab disebut MIXI Semeton Bali siap menggelar deklarasi pada Sabtu, 22 Desember 2018 ini.

Acara deklarasi ini akan diselenggarakan di Bengkel Resmi Dealer PT. Sun Star Motor Jln. Gatot Subroto Barat 100, Badung dengan tema “Ibu Inspirasi Dunia Otomotifku”, berbarengan dengan acara Bali Destination & Xpander Family Moment Photo Challenge yang diselenggarakan oleh PT. Sunstar Motor.

Deklarasi ini bertujuan untuk pengukuhan secara resmi serta penetapan pengurus Mixi Semeton Bali, yang dapat menjadi wadah berkumpul dan bertemunya para pecinta mobil Mitsubishi Xpander di Bali.

Ketua Mixi Semeton Bali, Ryan Tubagus Nuryawan didampingi oleh Ketua Panitia Deklarasi, Dewa Anom Sukrana menjelaskan komunitas MIXI ini bermula dari sebuah forum otomotif di Indonesia, khususnya para pecinta mobil Mitsubishi Xpander yang bahkan saat itu kehardirannya masih dalam status inden.

Bertepatan dengan dimulainya PT. MMKSI (Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia) selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia membuka informasi mengenai pemesanan Mitsubishi Xpander pada bulan Juni 2017, beberapa calon pemilik Mitsubishi Xpander  akhirnya aktif di sebuah media sosial Facebook. Mitsubishi Xpander Indonesia telah melakukan deklarasi pada tanggal 27 Januari 2018 bertempat di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta, sehingga pada tanggal tersebut akan disepakati sebagai hari ulang tahun berdirinya  Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI).

Saat ini Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) berdasarkan database berjumlah 900 secara nasional dan yang terdiri dari berbagai macam latar pendidikan, usia dan pekerjaan. Dari 900 orang member, 25 member resmi dan 45 member belum resmi berdomisili di wilayah Bali.

“Hingga saat ini, anggota baru yang akan bergabung semakin bertambah, ini membuktikan eksistensi MIXI Semeton Bali ini semakin terlihat di mata para pecinta otomotif di Bali khususnya pecinta Mitsubishi Xpander”, ungkap Ryan dan Dewa saat ditemui di Waroeng Mimpi di bilangan Taman Griya Jimbaran yang merupakan basecamp tempat berkumpulnya para anggota MIXI Semeton Bali.

Sejumlah kegiatan pun sudah rutin dilakukan oleh MIXI Semeton Bali, seperti kopdar, family gathering, hingga kegiatan amal dan sosial seperti pemberian bantuan dan sumbangan kepada korban bencana gempa di Lombok beberapa waktu yang lalu. (yg/bpn)

loading...