BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bedah rumah merupakan kegiatan terpadu dan terintegrasi dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara bertahap dan berlanjut. Bedah rumah ini dilaksanakan untuk menyepatkan dan memeratakan pembangunan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam mewujudkan kesadaran berbangsa, bernegara, dan bela negara.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Hasan Abdullah, M.Si. (han), M.P.M. mengatakan, kegiatan bedah rumah ini diprioritaskan terhadap masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal yang tidak layak huni. Juga rumah tidak sehat tanpa sanitasi dan atap rapuh. Melalui program bedah rumah yang dilaksankaan Kodim 1619/Tabanan, bekerja sama dengan instansi terkait dan CSR (Comporate Social Responsibility), merupakan wujud menciptakan perkampungan yang layak huni dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Juga mengurangi permasalahan kemiskinan di Kabupaten Tabanan.

Adapun rumah yang dibedah sebanyak dua unit. Masing-masing rumah atas nama I Nyoman Jelantik di Banjar Anyar, Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, dan rumah atas nama Dewa Putu Merta di Banjar Munduk Ngandang, Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan.

“Bedah rumah ini juga dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2018,” imbuh Dandim Hasan.

Sementara, pemilihan sasaran dilaksanakan secara musyawarah dan terpadu dengan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung, yang merupakan usulan dari tingkat bawah ke tingkat atas.

Selanjutnya button up di titikberatkan terhadap sasaran yang dapat menyentuh masyarakat, serta dapat merangsang partisipasi dan swadaya masyarakat dalam percepatan pembangunan daerah. “Kami berharap, dengan bedah rumah ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Tabanan,” pungkasnya. (ita/bpn)

loading...