Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM – 47 dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) lolos seleksi sertifikasi dosen tahun 2018.

Penyerahan sertifikat tenaga pendidik kepada para dosen tersebut dilaksanakan Rabu (12/12/2018) di Ruang Multimedia Kantor Pusat UGM. Sertifikat pendidik diserahkan oleh Wakil Rektor UGM Bidang SDM dan Aset, Prof.Dr.Ir. Bambang Agus Kironoto.

Bambang Agus Kironoto mengucapkan selamat tasa pencapaian yang diraih para dosen yang telah menerima sertifikasi tersebut.

“Semoga dengan penerimaan sertifikasi dosen ini bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi,” harapnya.

Dia menyampaikan dengan penerimaan sertifikat pendidik juga diharapkan dapat memotivasi para dosen segera meraih gelar doktor.

“Dengan begitu bisa cepat menjadi guru besar,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bambang Agus Kironoto turut mengungkapkan bahwa setiap tahunnya terdapat 20 dosen yang pensiun di UGM. Melihat kondisi tersebut diprediksi dalam 5 tahun mendatang UGM akan kehilangan 100 karena dosen pensiun.

“Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi UGM bagaiman untuk tetap menjaga jumlah guru besar tetap diangka 12 persen. Tentunya ini sulit dicapai tanpa adanya dukungan dari Bapak/Ibu dosen,” tuturnya.

Hingga saat ini UGM memiliki 400 guru besar meliputi 311 guru besar aktif dan 89 guru besar pensiun. Sementara, pertumbuhan guru besar baru relatif lebih kecil dibanding guru besar yang pensiun.

Ketua Tim Sertifikasi Dosen UGM, Prof. Dr. Ir. Endang Baliarti, SU., mengatakan tahun 2018 menjadi tahun ke-11 pelaksanaan sertifikasi dosen UGM. Pada tahun ini UGM mengusulkan sebanyak 47 dosen dari berbagai fakultas untuk menjalani sertifikasi. Para dosen yang mengikuti sertifikasi dosen ini terdiri dari 21 orang menduduki jabatan lektor dan 26 menduduki jabatan asisten ahli.

“Dari 47 yang diusulkan semuanya lolos sertifikasi dosen,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama turut diserahkan SK CPNS bagi 4 orang dosen di lingkungan UGM. Hadir dalam acara penyerahan sertifikasi dosen dan SK CPNS tersebut beberapa pimpinan di lingkungan UGM. (ika/humas-ugm/bpn; foto: firsto)

loading...