Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara tabur bunga di Monumen Tugu Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai di Carangsari, Petang, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan ini serangkaian peringatan Puputan Margarana yang jatuh pada 20 Nopember ini. Usai tabur bunga dilanjutkan Saresehan di Puri Ngurah Rai Carangsari. Acara tersebut juga dihadiri Kadis Sosial I Ketut Sudarsana, Sekcam Petang I Gde Eka Sudarwitha serta unsur Tropika Kecamatan, Perbekel Desa Carangsari, Legiun Veteran se Kecamatan Petang,

Tokoh Puri Agung Carangsari serta Peserta Napak Tilas Kabupaten Badung.
Perwakilan Puri Ngurah Rai, Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung sudah mensuport kegiatan ini. “Kami sekeluarga bangga karena spirit dan semangat Beliau masih dikenang walau jasad Beliau sudah tidak ada lagi di muka bumi ini. Kami mewakili jeluarga hanya bisa ucapkan banyak- banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara khususnya dan Pemerintah Kabupaten Badung pada umumnya,” ungkapnya.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Keluarga I Gusti Ngurah Rai sudah memberikan tempat buat peserta Napak Tilas mengadakan saresehan guna mengenang jasa- jasa Pahlawan I Gusti Ngurah Rai beserta Pasukan Ciung Wanara. Semangat dan pengorbanan I Gusti Ngurah Rai beserta laskar Ciung Wanaranya di dalam menjaga martabat dan harga diri untuk merebut Kemerdekaan RI di Bali harus tertanam di benak para generasi muda. “Semangat perjuangan Beliau selalu menjadi penyemangat bagi generasi muda, kaum Millenial sebagai generasi penerus Bangsa, untuk menghargai jasa Pahlawan Nasional kita I Gusti Ngurah Rai beserta pasukan Ciung Wanara,” tambahnya.

Dengan mengikuti Napak Tilas ini berarti para peserta yang notebena siswa sekolah, sudah bisa merasakan bagaimana beratnya perjuangan Beliau untuk mempertahankan Bali dan Negara Republik Indonesia. “Saya harapkan generasi penerus bangsa ini tetep semangat dan mengingat Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai,” harapnya. (humas-badung/bpn)

loading...