BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengajak sivitas akademika Universitas Padjadjaran untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia pun menegaskan bahwa dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, semestinya berpedoman pada Pancasila.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pembicara pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan tema “Penguatan 4 Pilar dalam Integrasi Kehidupan Bermasyarakat Indonesia”. Acara digelar atas kerja sama  BEM Kema Unpad dengan MPR RI di Graha Pos Indonesia Jalan Banda No.30 Bandung, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga :  Stimulus Covid-19 Bulan Agustus Sudah Bisa Dinikmati, Begini Cara Mendapatkannya

Pembicara lain, anggota Badan Pengkajian MPR Dr. Ir. H. Sodik Mudjahid, M.Sc. menekankan pentingnya menjunjung tinggi nasionalisme bagi para mahasiswa. Dengan demikian, di masa yang akan datang mereka dapat menjadi pemimpin bangsa yang memiliki integritas tinggi dan dapat memperthankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semnetara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata mengungkapkan pentingnya menjunjung tinggi norma-norma yang ada di masyarakat untuk saling menghormati dalam setiap perbedaan. Hal tersebut penting agar masyarakat senantiasa dapat hidup rukun dan berbagai perbedaan tidak membuat kita saling memusuhi satu dengan yang lainnya. (humas-unpad/bpn)