Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dengan tema “Jadikan Sehat Sebagai Gaya Hidup”di Kabupaten Badung dilaksanakan di Puspem Badung, Minggu (25/11/2018).

Acara ini diawali dengan jalan santai dan senam Zumba dan diikuti seluruh komponen kesehatan di Kabupaten Badung seperti Puskesmas, RSUD Mangusada serta ikatan profesi kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kesehatan Kab Badung dr. Putra Suteja yang didampingi Dirut Rumah Sakit Mangusada dr. Gunartha menyampaikan, Peringatan HKN ke-54 di Kabupaten Badung merupakan momentum intropeksi diri dalam bidang pelayanan kesehatan, pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini sudah sangat peduli dengan program- program dibidang kesehatan.

“Pemerintah memiliki Tiga pilar kesehatan  yaitu yang pertama masyarakat sehat, paradigma sehat, yang kedua akses dan mutu pelayanan yang bagus dan yang ketiga adalah jaminan kesehatan. Kita harus bersatu dalam menjalankan tugas yang besar, dimana komitmen kita harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati dan selalu berhati-hati,” ungkap dr. Suteja.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

Sementara itu Dirut RSUD Mangusada menyampaikan perlunya melakukan komunikasi yang baik terutama yang bergerak dibidang jasa kesehatan seperrti  harus memperhatikan tatakelola, sehingga dapat berjalan bersama untuk mencapai satu tujuan yaitu pelayanan prima dalam bidang kesehatan.

“Mari kita perbaiki tatakelola mulai dari puskesmas maupun Rumahsakit mangusada sehingga kita bisa membawa badung kearah yang lebih baik dengan tetap bersatu, jalin komunikasi dan pertahankan transparansi dan akuntabilitas sehingga tingkat kepercayaan public semakin baik,” ajaknya

Dalam laporan Ketua panitia, hari ini  merupakan puncak  rangkaian peringatan HKN ke-54 di kabupaten badung yang sebelumnya dilakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menyerahkan bingkisian pasien yang kurang mampu dan pasien kangker di 13 puskesmas di kab badung, seminar tentang hidup sehat di era milinial serta metirta yatre ke pura luhur puncak sari dan ke pura luhur tamba waras.(humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News