Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT SMAN 1 Tampaksiring, Astra Motor Bali melalui tim safety riding  turut berpastisipasi untuk memberikan edukasi kesekolah  tentang cari aman saat naik motor, karena sebagian besar anak sekolah menggunakan sepeda motor.

Edukasi yang disajikan dengan unik ini, memberikan penjelasan kepada 150 siswa mengenai  bagaimana cari aman  saat berkendara, selalu lengkap menggunakan alat berkendara dan demo cara pengecekan kendaraan sebelum menggunakan sepeda motor. Satu persatu dari siswa maupun guru turut melakukan test ride yang dipandu tim safety riding Astra Motor, serta sesekali menyisipkan informasi  aman berkendara dengan tetap gaya dengan safety gear yang keren.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

Selain di Tampaksiring, tim Astra Motor juga mengunjungi sekolah di daerah terpencil di SMAN 1 Bebandem Karangasem, yang secara detail memaparkan pentingnya  Cari Aman saat bersepeda motor dan resiko  berkendara  yang tidak safety di jalan raya. Antusias 100 siswa terlihat di saat sesi tanya jawab yang ingin penjelasan tentang safety gear yang keren ini, yang aman dan modelnya ngetrend. Dari jaket, helm, sarung tangan sampai sepatu yang dipakai para pelajar saat berkendara yang aman dan fashionable, sehingga siswa di daerah pedalamanpun bisa ikut bergaya kekinian.

Setelah berkeliling di daerah pedalaman, selanjutnya tim safety riding berbagi memberikan  edukasi kepada siswa di SMAN 2 Denpasar tentang pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara  untuk mengurangi resiko terbentur di bagian kepala bila terjadi kecelakanaan, serta membagikan flyer dan buku panduan keselamatan berkendara. “Honda tidak henti-hentinya akan selalu berbagi Cari Aman dengan konsumennya terutama siswa, karena dengan semangat dan jiwa muda kami berharap siswa bijaksana mengontrol emosi terutama saat di jalan raya dan selalu berhati-hati, selalu menggunakan atribut lengkap berkendara, seperti slogan “sayangi dirimu, sayangi keluargamu” dan tentunya penting memakai helm “sayangi kepalamu, pakailah helm,” kata PIC SafetyRiding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News