Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali, tidak henti-hentinya di dalam memberikan edukasi mengenai keselamatan di jalan raya. Tidak hanya memfokuskan kegiatan di dalam kota,namun kegiatan dilakukan ke seluruh daerah di Bali. Salah satunya, yakni SD Negeri 6 Jehem, Kabupaten Bangli, (20/10/2018).

Edukasi yang diberikan Tim Safety Riding Astra Motor Bali, dimulai pada pagi hari dan dihadiri sebanyak 70 siswa SDN 6 Jehem. Anak-anak sangat antusias mendengarkan materi #Cari_Aman yang diberikan. Materi yang diberikan, yakni pengenalan terhadap rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan dan perlengkapan berkendara.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Yang diberikan pun tak hanya sekadar edukasi, Tim Safety Riding Astra Motor Bali, juga memberikan beberapa hadiah berupa helm dari Honda untuk anak anak yang berstandar SNI, serta  bercorak karakter kartun favorit anak-anak. Dengan adanya corak kartun tersebut, diharapkan anak-anak jadi lebih tertarik dan semangat untuk menggunakan helm. “Kegiatan edukasi ini sangat baik, siswa bisa mengerti dengan penjelasan instruktur safety riding. Siswa betah, senang dan gembira. Kegiatan seperti ini perlu sekali dilanjutkan,” kata Kepala Sekolah SDN 6 Jehem, Dewa Ketut Telabah.

Perhatian keselamatan bagi anak-anak sangat penting, terutama yang diantar ke sekolah dan berboncengan. Virus safety riding ini, akan selalu ditularkan sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap keselamatan diri pengendara khususnya sepeda motor Honda, dan juga pembonceng. “Anak-anak yang berboncengan tetap harus memakai helm meskipun masih kecil. Kami berharap sosialisasi ini dapat tertanam  di memori mereka, bagaimana berkendara yang baik, arti penting penggunaan helm dan terbit sesuai rambu-rambu lalu lintas,”  ujar Yosept Klaudius, selaku pembina dalam edukasi safety riding. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News