Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ketua Presidium KMHDI I Kadek Andre Nuaba menyambut baik tahun ajaran baru untuk seluruh mahasiswa Indonesia khusunya mahasiswa Hindu. Pasalnya paska penerimaan mahasiswa baru disetiap perguruan tinggi, KMHDI secara serentak juga akan melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

“KMHDI mengucapkan selamat datang dalam kehidupan kampus kepada seluruh mahasiswa baru, khususnya mahasiswa Hindu. Jadilah generasi muda yang terlibat sebagai solusi terhadap permasalahan bangsa,” ungkap Andre Nuaba.

Sebagai satu-satunya organisasi kemahasiswaan Hindu nasional yang memiliki basis hingga ke kampus-kampus, Andre menegaskan bahwa KMHDI akan selalu siap menjadi wadah pemersatu dan alat pendidikan kader mahasiswa Hindu Indonesia. Sistem kaderisasi KMHDI selalu mengedepankan nilai-nilai religius, humanis, nasionalis, dan progresif yang dikemas dalam bentuk kegiatan pelatihan dan pendidikan kader.

“KMHDI saat ini sudah memiliki 50 cabang yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia, dalam satu tahun KMHDI biasanya menerima lebih dari 2000 anggota dan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) sebagian besar akan dilaksanakan dari bulan September sampai Oktober nanti,” imbuhnya.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) sendiri merupakan kegiatan rekrutmen yang dilaksanakan KMHDI dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kepedulian mahasiswa Hindu terhadap kondisi bangsa melalui kegiatan-kegiatan kaderisasi dan pengabdian.

Andre mengungkapkan alasan mengapa KMHDI menjadi organisasi pilihan bagi kaum millennial adalah karena pola pendidikan dan pendekatan yang dimiliki KMHDI sudah jauh berkembang dan disesuaikan dengan kebutuhan generasi saat ini.

“KMHDI memiliki 3 jenis kaderisasi, yaitu Kaderisasi Wajib merupakan masa penerimaan anggota baru, kedua Kaderisasi Pokok merupakan masa pembentukan karakter dan pola pikir yang dilaksanakan secara berjenjang, dan ketiga Kaderisasi Pilihan merupakan kegiatan kaderisasi yang bertujuan untuk mengembangkan skill dan passion kader” jelasnya.

Andre pun optimis, KMHDI akan menerima lebih banyak anggota di tahun 2018 ini. Menurutnya KMHDI sudah semakin diterima dikalangan masyarakat maupun pemerintahan dan kepedulian generasi muda Hindu terhadap kondisi bangsa pun juga semakin meningkat. (humas-kmhdi/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News