Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Memperingati HUTnya yang ke-16 tahun 2018, RSUD Mangusada Kabupaten Badung menggelar Fun Run dengan tema ”Mangusada Sayang Lansia”. Kegiatan ini diikuti sebanyak 660 peserta yang dilaksanakan di areal parkir sebelah barat RSUD Mangusada Badung, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Fun Run dibuka oleh Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, didampingi Ketua Panitia selaku Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Anak Agung Ari Kayika, Ketua Fun Run dr. Putu Astriana dan tokoh masyarakat. Fun Run menempuh jarak 5 kilometer, start dari RSUD Badung, menuju Tegalsaat, Cica Abianbase dan kembali ke RSUD Badung.

Direktur RSUD Mangusada, dr. Nyoman Gunarta mengatakan HUT RSUD Mangusada ke-16 dengan kegiatan Fun Run ini sebagai wujud RSUD Mangusada sayang lansia. Beberapa kegiatan dilaksanakan serangkaian HUT kali ini seperti bakti sosial untuk lansia di Br. Sangut Carangsari, Seminar mengupas tentang bagaimana lansia bahagia, tali kasih lansia, dan Klinik Geriatri beserta ruang khusus Geriatri. Juga digelar Mangusada Innovation Festival (MIF), inovasi antar unit dengan lomba pembuatan video.

“Kami berharap munculnya inovasi dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, serta lebih efisiensi dalam hal penanganan dan perawatan pasien. Mangusada Fun Run sebagai wujud kebersamaan antara masyarakat dengan Rumah Sakit,” ungkapnya. Selain itu digelar Festival Budaya lansia seperti Kerajianan, Industri Rumah Tangga, membuat pejati atau banten.

Baca Juga :  Rock Bar di Bali Menghadirkan Identitas Visual Baru yang Memukau

Lebih lanjut diharapkan RSUD Mangusada lebih dikenal masyarakat, Mangusada tidak hanya berbicara dalam hal pelayanan kesehatan, Mangusada juga berperan dalam hal pencegahan preventif melalui gaya hidup sehat, salah satunya olahraga lari ini. ”Kita berharap Mangusada Fun Run tidak yang pertama, dan dapat dilaksanakan setiap tahun. Dengan harapan secara menyeluruh di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Mangusada tetap menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik. Melalui perayaan ulang tahun ini, kita juga ingin menambah wawasan staf, bahwa pelayanan yang berfokus kepada pasien menjadi pilihan utama, menjadi pelayanan yang dituju oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Panitia dr. Anak Agung Ari Kayika, didampingi Ketua Fun Run dr. Putu Astriana mengatakan, kegiatan Fun Run diikuti dari komunitas lari diantaranya komunitas KRC, Komunitas lari Spakor dewata, Ran Cn, Surya Game, DGM Raner, Ubud Extran Suka Lari, Joging Klub Bali, Intansi dari RSUP Sanglah, RSUD Wangaya, RSU Unud, BPD Bali, Atlet Badung, Diskominfo Pemda Badung, BPKP Badung, Penta Medika, Puskesmas se Badung, Bali Med dan RS AD. Fun run bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Mendekatkan diri  dengan masyarakat. Kegiatan telah diawali dengan kunjungan Panti Werda, Bakti Sosial Br. Sangut Carangsari, pasar Budaya yang melibatkan 13 kelompok lansia yang ada di Kabupaten Badung.  Acara seminar khususnya Geriatri melalui perawatan kulit yang baik, mencegah terjadi keriput. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News