Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018, Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar dan Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Denpasar menggelar Parade Merah Putih yang mengambil start di Taman Kota Lumintang, Denpasar pada Sabtu (11/8/2018). Peserta yang terdiri dari siswa – siswi PAUD dan TK se- Kota Denpasar ini dilepas Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, Kadisdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan dan Camat Denut, I Nyoman Lodera.

Baca Juga :  Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra saat ditemui mengatakan diadakannya Parade Merah Putih ini dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 atas prakarsa Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan IGTKI Kota Denpasar dan Himpaudi Kota Denpasar.

“Dengan digelarnya Parade Merah Putih ini tentu diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dalam mengenalkan nilai nasionalisme serta rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak- anak TK dan PAUD. Tentu sangat baik bagi pengembangan mental dan karakter anak- anak ini nantinya,” ujar Ny. I.A Selly D. Mantra.

Ketua IGTKI Kota Denpasar, Made Aryaningsih selaku ketua panitia ditemui disela- sela kegiatan mengatakan Parade Merah Putih ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk anak- anak usia dini di Kota Denpasar berkaitan dengan pendidikan nilai nasionalisme serta rasa cinta tanah air. “Ini merupakan salah satu bentuk edukasi karakter dasar sejak dini, dimana selain orangtua, peran pendidik anak usia dini sangat penting dalam membentuk karakter anak di usia dini.

Baca Juga :  UGM Lepas Tim Mapagama Arungi Sungai Franklin Australia

“Parade Merah Putih Tahun 2018 ini diisi dengan pawai yang mengambil start di Taman Kota Lumintang seputaran Jl. Mulawarman lalu kearah barat melintasi Graha Sewaka Dharma menuju Jalan Ahmad Yani Utara lalu ke selatan menuju Jalan Gatot Subroto Barat lalu ke timur kearah perempatan dan kembali kearah utara di Jl. Mulawarman, Denpasar. Peserta terdiri dari 39 gugus PAUD dan TK se-Kota Denpasar dengan total berjumlah sekitar 3000 anak,” ujar Aryaningsih.

Salah satu peserta Parade Merah Putih, Juna Adi Prasetya mengatakan sangat senang dapat mengikuti kegiatan Parade Merah Putih memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 di Taman Kota Lumintang Denpasar ini. “Sangat menyenangkan mengikuti parade bersama teman- teman  membawa bendera merah putih dan memakai kostum bertemakan bendera merah putih,” ujar bocah asal TK Kumara Jati yang beralamat di Jalan Semila Sari Barat, Denut ini. (esa/humas-dps/bpn)