Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban gempa Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu, di mana sudah hampir 2 minggu meninggalkan rumahnya dan berada di tenda pengungsian, menggerakkan kepedulian tim Astra Motor Bali melakukan kegiatan sosial melalui “Honda Untuk Bali” dengan  mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi.

Kegiatan yang bertajuk “Honda Bali Peduli Korban Gempa Lombok”, sebelumnya telah mengumpulkan donasi secara sukarela dari internal karyawan dan jaringan Honda. Penyerahanan bantuan dilakukan secara bertahap, yang  pertama pada, 9 Agustus 2018 lalu, dan tahap kedua pada, 13 Agustus 2018 yang dilakukan perwakilan ikatan karyawan Astra Motor.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Pemberian bantuan tersebut, dimaksudkan untuk meringankan beban kepada korban gempa sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.  “Kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa karena melihat banyaknya jumlah pengungsi yang masih membutuhkan beberapa kebutuhan, seperti terpal, makanan minuman, perlengkapan sehari-hari dan peralatan tidur seperti selimut. Yang kami sasar di tiga titik lokasi,  di antaranya Kabupaten Lombok Utara meliputi Desa Sigar Penjalin, dan  Tanjung. Sedangkan Kabupaten Lombok Timur kami sasar di Desa Bayan, dan Kabupaten Lombok Barat di Desa Gunung Sahari,” kata PIC CSR Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso.

“Selain memberikan bantuan, kami juga melakukan interaksi dengan anak-anak pengungsi dengan mengajak mereka bermain games dan sharing untuk sedikit menghilangkan trauma mereka,” ujar Tangguh.

Baca Juga :  Peningkatan Governansi untuk Perkuat Sektor Jasa Keuangan

Selain itu, untuk mempermudah distribusi bantuan untuk para korban, Astra Motor juga menyediakan 2 mobil untuk mengangkut bahan makanan ke dapur umum untuk mengakomodir relawan saat memasak makanan kebutuhan sehari-hari para pengungsi. “Pengumpulan donasi berikutnya masih tetap dilakukan dan secara bertahap akan didistribusikan kembali dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi dan mencukupi kebutuhan selama dipengungsian,” ucap Tangguh.(ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News