Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Malam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Bali tahun 2018 berlangsung meriah sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak, sejak awal acara tampak pendukung masing-masing kabupaten/kota di Bali begegas dan menyanyikan yel-yel untuk memberikan dukungan. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (28/7/2018) malam di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Center ini menobatkan Truna Denpasar 2017, Kadek Deko Widi Permana dan Truni Denpasar, Kadek Dena Ayu Ersavira sebagai Jegeg Bagus Bali 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut untuk memberikan dukungan bagi Truna-Truni Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Mantra, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, serta seluruh masyarakat Kota Denpasar.

Kadis Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra dalam sambutanya  mengatakan bahwa pemilihan jegeg bagus Bali tahun 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan SDM dalam bidang pariwisata dan meningkatkan pembelajaran kreatifitas, inovatif, berwawasan luas dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan negara.

“Peserta dalam grand final ini yaitu 18 peserta dari 9 kabupaten kota se-Bali yang terdiri atas 9 jegeg dan 9 bagus yang dipilih berdasar seleksi kabupaten kota se-Bali,” kata Yuniartha.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

etelah melewati berbagai seleksi dan tahapa  maka diperoleh hasil yang menempatkan truna-truni Denpasar Kadek Dena Ayu Ersavira dan Kadek Deko Widi Permana sebagai Jegeg Bagus Bali 2018.  Sedangkan untuk runner up 1 jegeg jegeg Gianyar dan bagus Badung. Runner up 2 jegeg Badung dan bagus Gianyar. Runner up 3 jegeg Jembrana dan bagus Karangasem.

Runer up 4 jegeg Buleleng dan bagus Jembrana. Runer up 5 jegeg Karangasem dan bagus Klungkung. Sedangkan juara atribut yaitu untuk Jegeg Bagus Bali berpenampilan terbaik tahun 2018 diperoleh jegeg dan bagus Bangli, Jegeg Bagus Bali berbakat tahun 2018 diperoleh jegeg Klungkung dan bagus Buleleng, serta Jegeg Bagus Bsli persahabatan 2018 diperoleh jegeg bagus Tabanan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Akan Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Tahun Anggaran 2024 Bagi SDM Pariwisata

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Mantra bersama Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani turut mengapresiasi capaian maksimal dari trune truni Denpasar pada ajang bergengsi pemilihan Jegeg Bagus Bali tahun 2018. Kedepanya, pihaknya berharap capaian positif ini mampu digetoktularkan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya dalam mempromosikan pariwisata dan mengembangkan kebudayaan yang ada di Kota Denpasar. “Saat ini sudah menjadi Jegeg Bagus Bali, tentu tugasnya lebih besar dalam mempromosikan kesenian, kebudayaan bahkan pariwisata yang ada di Bali, namun tetap tidak meninggalkan Kota Denpasar dengan segala potensinya untuk dipromosikan,” ungkap Ny. Selly.

ementara itu Teruna Teruni Kota Denpasar Kadek Deko Widi Permana dan Kadek Dena Ayu Ersavira mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung segala usaha sehingga mampu mencapai hasil yang maksimal. Pihaknya mengaku nantinya akan terus mengabdikan diri untuk pengembangan seni, budaya dan pariwisata di Bali secara umum termasuk Kota Denpasar. “Setelah melewati tahapan yang panjang, akhirnya kami mampu memberikan hasil yang maksimal untuk Kota Denpasar, perjuangan belum selesai, kami mohon dukungan untuk mengemban tugas sebagai Jegeg Bagus Bali 2018 kedepanya,” pungkasnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News