Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 2.600 bikers Honda pecinta adventure, menggelar touring trabasan bersama di 25 wilayah di tanah air untuk menyambut gelaran balap dunia Motocross MXGP di Indonesia. Touring akbar serentak ini, dimanfaatkan untuk menikmati sensasi petualangan yang menyenangkan bersama Honda CRF Series sebagai motor adventure sejati di Indonesia.

Touring bertajuk National Honda Roadventure ini, dimulai dengan rolling city di kota masing-masing, dilanjutkan dengan bertualang di jalanan offroad pada, Minggu (8/7/2018). Para rider ditemani Honda CRF Series, khususnya CRF150L yang siap melaju di jalanan aspal (onroad) dan melibas tantangan di jalur offroad. Seusai touring bersama, para bikers Honda yang berasal dari sekitar 215 komunitas motor sport Honda ini, menggelar nonton bersama aksi crosser dari Honda Racing Corporation (HRC) yang mengandalkan ketangguhan Honda CRF series di MXGP. MXGP sendiri tahun ini, dihelat sebanyak dua seri di tanah air, yakni di Pangkalpinang, Bangka Belitung (30 Juni s.d. 1 Juli), dan di Semarang, Jawa Tengah (7 s.d. 8 Juli).

Baca Juga :  Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

Sehari sebelumnya pada 7 Juni, rangkaian touring National Honda Roadventure dibuka dengan touring bersama jurnalis, blogger, anggota komunitas trabas, serta manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) di Semarang. Touring pembuka yang bertajuk Broventure Touring ini, memacu adrenalin sebagai petualang sejati ditemani sepeda motor onoff road Honda CRF150L melintasi kebun teh Medini dan menaiki Gunung Ungaran. Kondisi lintasan touring yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para petualang Honda ini dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 70 km ini, diselingi dengan aksi sosial dari Astra Motor Semarang untuk membantu pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, Kabupaten Kendal.

Baca Juga :  Suzuki Jimny 5-Door Resmi Ngaspal di Bali, Dijatah 10 Unit Per Bulan

Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, mengatakan dukungan terhadap gelaran MXGP merupakan bentuk komitmen AHM mewujudkan mimpi tertinggi pecinta adventure untuk merasakan aura petualang dalam ajang balap Motocross tingkat dunia, MXGP. ”Minat masyarakat terhadap sepeda motor offroad sangat besar di tanah air. Kami berupaya menemani para pecinta adventure ini melalui jajaran produk Honda CRF Series, serta dukungan di berbagai kegiatan adventure. Kami berharap rangkaian kegiatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Indonesia ini mampu memenuhi hasrat pecinta offroad untuk beraktivitas,” ujar Thomas, sesaat setelah melepas rombongan touring Broventure Ride.

Khusus untuk pecinta trail Honda di Pangkal Pinang, Bangka, kegiatan yang dilakukan sedikit berbeda dengan atmosfer yang seru. Komunitas sepeda motor Honda diajak menguatkan atmosfer MXGP yang digelar di kota ini, dengan kegiatan Street Gathering. Pengguna Honda CRF150L, CRF250Rally, CB150R, dan CBR Series di Pangkal Pinang mengisi kegiatan dengan rolling city untuk menambah atmosfer keseruan MXGP di seluruh pelosok kota. Kemudian, mereka mengakhirinya dengan kegiatan ramah tamah dan deklarasi komunitas, yakni CRF Adventure Community Pangkal Pinang.

Baca Juga :  Komunitas Matic Kymco Jembrana Peringati HUT Ke-6

Keesokannya pada hari kedua, para anggota komunitas Honda CRF dan motor sport Honda yang terpilih melakukan kegiatan bertajuk MXGP Tour. Mereka berkendara ke lokasi balapan MXGP, mendukung pembalap Honda Racing Corporation (HRC) secara langsung, diawali dengan  Meet and Greet bersama para pembalap HRC, paddock visit. Lalu melakukan test ride di area test ride yang disediakan. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News