Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemandangan berbeda Jumat pagi (27/7/2018) di SMP PGRI 6 Denpasar tampak berbeda. Ratusan siswa berpakaian adat sembahyang dari kelas tujuh hingga kelas sembilan dan para guru-guru sekolah setempat telah berkumpul memberikan dukungan kepada para teman sekelasnya yang disabilitas.

Kebahagian bersama ini turut serta dirasakan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra yang hadir bersama Wakil Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara, Ny. Kerti Rai Iswara serta tampak hadir Kadis Sosial Denpasar Made Mertajaya. Kehadiran K3S Denpasar memberikan dukungan kepada dua orang siswa disabilitas sekolah setempat yakni Komang Yastra Praktyasa, dan Kadek Agastya Arya dan menyerahkan alat bantu kesehatan berupa kursi roda serta alat bantu dengar.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

“Kami memberikan apresiasi kepada sekolah inklusi di Denpasar khususnya SMP PGRI 6 Denpasar yang telah memberikan semangat bersama kepada para siswa dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ujar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra.

Lebih lanjut menurut Ny. Selly bahwa Pemkot Denpasar serta didukung insan pendidikan yang ada terus berupaya memberikan pendidikan yang sama kepada anak-anak di Kota Denpasar. Dari langkah ini Denpasar telah mampu meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya delapan kali berturut-turut.

Semoga penghargaan ini menjadi cambuk dalam meningkatkan dan memperhatikan hak-hak anak-anak. Disamping itu Pemkot Denpasar juga memberikan pelayanan kepada anak autis melalui keberadaan Pusat Layanan Autis Kota Denpasar yang berada di kawasan Lumintang Denpasar.

Pusat Layanan Autis Denpasar juga telah mampu melanjutkan siswanya ke jenjang sekolah inklusi. Sementara keberadaan SMP PGRI 6 Denpasar yang memiliki lima siswa disabilitas dan saat ini kami berkesempatan berkunjung serta berbagi kasih bersama para siswa, serta menyerahkan bantuan kursi roda dan alat bantu dengar. Ny. Selly mengharapkan bantuan yang diserahkan kali ini dapat bermanfaat bagi  Komang Yastra Praktyasa, dan Kadek Agastya Arya dalam kegiatan sehari-hari dan kegiatan disekolah.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

“Komang Yastra Praktyasa, dan Kadek Agastya Arya agar terus bersemangat sekolah serta selalu menjaga kesehatan,” ujar Ny. Selly.

Sementara Kepala Sekolah SMP PGRI 6 Denpasar, Ketut Antara mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan K3S Kota Denpasar yang telah memberikan perhatian kepada siswa disabilitas. “Tahun ajaran baru ini sekolah kami memiliki lima orang disabilitas, yang pada tahun sebelumnya memiliki empat orang siswa disabilitas serta telah mampu menorehkan prestasi tingkat nasional,” ujar Antara.

Menurut Ketut Antara sekolah SMP PGRI 6 Denpasar terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan yang nyaman, dan ramah bagi anak didik. Tidak saja bagi siswa umum yang bersekolah disini namun juga memberikan hak yang sama kepada siswa disabilitas. Saat ini terdapat lima orang siswa disabilitas yang meliputi dua orang siswa Tuna Grahita, satu orang siswa autis, satu orang siswa Tuna Rungu, dan satu orang siswa Tuna Daksa. (pur/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News