Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Badung melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di lapangan pusat pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Rabu (2/5/2018).

Sabagai Inspektur dalam upacara tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kabupaten Badung Adi Arnawa, Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Wakil DPRD Badung Made Sunarta, Ketua TPPKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Badung Ny. Ayu Parwata, Ketua WHDI Ny. Isyudayani Astika, perwakilan Darma Wanita Persatuan dan kepala perangkat daerah Kabupaten Badung,

Baca Juga :  Andi Busman Siap Usung Ike Edwin Menjadi Gubernur Kaltim

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyampaikan selain pembangunan infrastruktur pedidikan dan kebudayaan dilakukan juga penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, kompleks tak tertuga dan multiarah.

Hari pendidikan nasional tahun 2018 yang mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” mengajak masyarakat untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagai tercemin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara. Disamping itu hari pendidikan nasional kali ini dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesubudi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan dibidang pendidikan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Lomba Balita Sehat Tahun 2019

Wabup. Suiasa dalam kesempatan ini juga menyampaikan perihal pendidikan di Kabupaten Badung telah ditempatkan sebagai bidang-bidang atau sektor-sektor pembangunan yang merupakan proitas utama dalam 5 tahun kedepan. “Kami dari pemerintah di Badung menempatkan pendidikan sebagai sektor prioritas utama, dan samping itu kita juga harus menanamkan nilai budaya, karena budaya itulah fundamen dari kehidupan kita berbangsa dan bernegara, apalagi dibidang pendidikan itu sendiri.” ungkapnya.

Dalam upacara memperingati hari pendidikan nasional di lapangan pusat pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandara, Wabup. Suiasa juga menyerahkan piagam bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi di Kabupaten Badung tahun 2018, juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD, juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP, juara 1 lomba menyanyi tunggal jenjang SD, dan juara 1 lomba menyanyi tunggal jenjang SMP. (humas-badung/bpn)