Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kabupaten Badung merupakan salah satu daerah yang memiliki jumlah akomodasi terbesar di Indonesia. Tiap tahunnya berbagai event dicanangkan oleh Kabupaten Badung dan telah menjadi agenda rutin tahunan pelaksanaan festival-festival budaya dan atraksi wisata yang sangat semarak dan mampu menyedot wisatawan untuk datang ke Kabupaten Badung.

Salah satunya adalah festival bahari, tahun ini festival ini menyelenggarakan underwater photography competition, Jumat (4/5/2018) di Tanjung Benoa, Kuta Selatan. Pembukaan kompetisi ini dihadiri dari Kabid SDP (Sumber Daya Pariwisata) Disparda Kabupaten Badung Nyoman Suardana, Direktur PolAir (polisi perairan) Polda Bali Ir. Sukandar.

Baca Juga :  Lomba Ngelawar di SMP PGRI 2 Denpasar

Panitia lomba underwater photography tournament Pariama Utasoit melaporkan total ada 18 peserta yang ikut dalam kompetisi ini. Kompetisi dilaksanakan 2 hari dengan 8 titik dive spot. “Pelaksanaan underwater photography baru pertama kali dilaksanakan di Festival Budaya Bahari, yang dilaksanakan dari tgl 4-5 mei 2018. Terdapat 18 peserta dari berbagai negara yang berpartisipasi dalam kompetisi ini yaitu negara Indonesia, Swiss, Australia, Jepang, Belanda,” ungkapnya.

Para juara akan di umumkan pada tanggal 6 Mei dan hasil dari photo para peserta akan dipamerkan pada pembukaan festival budaya bahari yang dilaksanakan 9 Mei di Pantai Pandawa.

Baca Juga :  Ingin Bangkitkan ‘Wellness Tourism’ di Bali, 3 Asosiasi Targetkan 10 Ribu Terapis SPA di Bali

Menurut Kabid. SDP (Sumber Daya Pariwisata) Kabupaten Badung Nyoman Suardana, tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk lebih memperkenalkan keindahan biota bawah laut kepada masyarakat luas dan untuk mengundang lebih banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali. “Kompetisi ini tujuannya ingin memperkenalkan kepada dunia mengenai betapa indahnya bawah laut di Kabupaten Badung, di samping itu untuk dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk mengunjungi wilayah Kabupaten Badung,” ungkapnya. (humas-badung/bpn)