Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Prestasi gemilang kembali diraih komunitas CBR Bali, dengan memborong tiga piala di seri pertama Indonesia CBR Raceday 2018. Perhelatan yang diselenggarakan AHM bersama jaringan  main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), 22 April 2018 di Sentul International Circuit, Jakarta, (22/4/2018),  mengantarkan bikers perwakilan Bali meraih juara satu kategori non komunitas B yang diraih Reliyawan, juara dua kategori komunitas A diraih Agung Mahajaya, dan juara tiga kategori komunitas A diraih Frendy.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapatkan arahan terkait teknik balap dari pebalap nasional, Wawan Hermawan, pada sesi coaching clinic. Pada sesi ini, para bikers mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap, seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas, yakni 250cc dan 150cc. Masing – masing kelas memiliki dua kategori, yakni komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta, yakni pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut, ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Baca Juga :  Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tapil Makin Gaya

Pada kategori non komunitas, peserta dipecah menjadi dua level yakni tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

PIC Sport Honda Astra Motor Bali, Octa Wendy, mengatakan pada seri pertama ini antusias bikers Bali sangat terlihat dengan adanya penambahan jumlah peserta yang berpartisipasi dari tahun sebelumnya 7 starter menjadi 17 starter untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018. “Prestasi yang tercapai ini, sebagai bentuk motivasi serta dapat menjadi ruang mengekspresikan diri bagi para bikers pecinta performa tinggi Honda CBR yang memiliki DNA balap menjadi pilihan yang disukai para pecinta kecepatan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan untuk seri selanjutnya akan dilakukan pada September dan Desember,” kata Wendy.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

Pada gelaran ICE Day 2018 seri 1 ini juga diadakan acara nonton bareng balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua, Adelaide, Australia. Acara ini khusus digelar untuk mendukung pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tengah berjuang pada kelas AP 250 menggunakan motor Honda CBR250RR dan kelas Supersport 600.

Pada Indonesia CBR Race Day juga dilakukan bikers parade dengan mengelilingi Sirkuit Sentul yang dilakukan 600 sepeda motor dari komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Asosiasi Honda Jakarta, dan Asosiasi Honda Motor Tangerang. Selain itu, komunitas yang datang juga melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, All New Honda CRF 150L, dan All New Honda PCX. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News