Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Toyota Astra Motor (TAM), meluncurkan New Yaris di Bali, tepatnya di Artotel Beach Club (ABC) Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (10/3/2018). Berbagai fitur baru dan perubahan dihadirkan pada produk hatchback Toyota ini, yang kian sporty modern dan stylish.

Peluncuran New yaris ini, dihadiri Executive GM Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi; Operation Manager Auto 2000 Wilayah Kalimantan-Bali, Biyouzmal, Area GM Jatim, Bali-Nusra, Johanes Pandyopranoto; Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar, Haris Prasetya, dan Kepala Bengkel Auto 2000 Denpasar, Sapta Nugraha, beserta Kacab Auto 2000 di Bali.

Menurut Executive GM Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi, setelah peluncuran All New Rush untuk medium SUV di akhir tahun 2017 lalu, Toyota kembali meluncurkan produk baru New Yaris yang hadir dengan design eksterior dan interior yang memberikan kesan sporty dan lebih stylish. Dia mengatakan, tahun 2017 lalu, merupakan tahun yang menantang untuk dunia otomotif. “Toyota Indonesia market sharenya lebih dari 34 persen dengan posisi nomor satu. Kami juga ingin nomor satu tahun ini,” kata Anton Jimmi.

Dikatakan Anton Jimmi, All New Rush mendapatkan apresiasi yang sangat sangat luar biasa. Order hingga Maret melebihi 20 ribu unit. Guna meningkatkan penjualan, Toyota berupaya menghadirkan produk-produk baru. Salah satu model yang cukup diminati Yaris, yang keberadaannya sudah 10 tahun. “Yaris mendapat respons positif di masyarakat. Di Bali sendiri lebih dari 4 ribuan unit telah terjual. Market share sangat baik di Bali di atas 30 persen,”  ujarnya.

Baca Juga :  Pulih Dari Cedera, Ali Adriansyah Rusmiputro Siap Hadapi Balapan di Sirkuit Misano

Dengan New Yaris, pihaknya berharap akan bisa meningkatkan dominasi Yaris di market hatchback. Banyak perubahan yang dihadirkan dalam New Yaris. “Bagian depan berubah total. Stability control dan kabin juga lebih senyap. Selain enak berkendara juga nyaman bagi penumpang,” ujarnya.

Dari segi safety (keamanan), lanjut dia, New Yaris hadir dengan Top Calss Safety untuk menambah keamanan bagi seluruh penumpang dengan membenamkan 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Braeking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Baca Juga :  28 Kali Pukulan Kendang Taiko Buka Gelaran D’Youth Fest 2.0, Wali Kota Jaya Negara Sebut Ruang Kreativitas Anak Muda Ciptakan Aksi, Reaksi dan Kreasi Kembangkan Potensi

Sementara Operation Manager Auto 2000 Wilayah Kalimantan-Bali, Biyouzmal, menyatakan New Yaris hadir dengan warna baru Citrus Mica Metallic. Selain itu, ada 6 warna lainnya yakni Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, dan Attitude Black Mica. ”Kami optimis New Yaris bisa diterima masyarakat Bali, dan bisa meningkatkan penjualan,” ucapnya.

Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar, Haris Prasetya, menargetkan New Yaris, bisa terjual 50 sampai 60 unit perbulan di Bali. ”Kami harapkan target itu bisa tercapai, apalagi tampilan New Yaris sangat sporty dan stylish yang dilengkapi fitur-fitur canggih dikelasnya. Sedangkan untuk harga, New Yaris dilepaskan dengan harga Rp 200 jutaan di Bali,” tandasnya. (ngr/bpn)