Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Tabanan Kompol  I Gede Made  Surya Atmaja, S.Sos. bersama panit lantas dan anggota unit reskrim melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Tabanan, Rabu (7/3/2018). Acara tersebut dihadiri kepala SLBN 1 Tabanan, para guru, serta 50 siswa sekolah setempat.

Kapolsek menyampaikan beberapa hal para siswa SLB, yang dibantu guru penerjemah. Antara lain tentang informasi bahwa Kepolisian Negara RI saat ini menyelenggarakan operasi kepolisian, dengan sandi “Operasi Keselamatan Agung 2018”, yang dilaksanakan sejak 5 Maret sampai dengan 25 Maret 2018.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Ampuh, Rangkul Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif

Terkait hal itu, Kompol Surya Atmaja mengajak seluruh siswa agar selalu menjaga keselamatan berlalu lintas. “Saat mengendarai sepeda motor harus melengkapi surat berupa SIM, STNK, dan gunakan helm pengaman. Jangan kebut-kebutan, apalagi ugal-ugalan di jalan raya, yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Apabila ada yang melanggar, maka akan ditindak tegas,” tandasnya.

Oprasi Kepolisian Agung 2018 ini, lanjutnya, bertujuan stop pelanggaran dan stop kecelakaan. “Demi keselamatan kita semua,” pungkasnya.

Sementra dari unit reskrim juga menyampaikan beberapa hal dan imbauan. Kepada para siswa SLB yang sudah menginjak dewasa harus hati-hati, jangan sampai terpengaruh dengan obat-obatan terlarang seperti narkotika dan bahan berbahaya lainnya, karena hal itu dapat merusak organ tubuh manusia. “Apabila ada yang memberi sesuatu yang mencurigakan, jangan langsung diterima, dan segera laporkan kepada aparat atau kepada guru pembimbing. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya. (ita/bpn)