Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Guna mengisi kekosongan beberapa jabatan eselon II yang ada di lingkungan Pemprov Bali, Gubernur Bali Made Mangku Pastika kembali melakukan mutasi dan melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Bali yang dilaksanakan di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (7/3/2018).

Dalam sambutannya Gubernur Pastika mengatakan, mutasi jabatan kali ini beberapa diantaranya merupakan promosi jabatan guna mengisi beberapa kekosongan. Ia juga menegaskan, mutasi jabatan melalui promosi terebut juga sangat diperlukan dalam upaya untuk penyegaran organisasi. “Organisasi birokrasi tetap harus disegarkan kinerjanya, serta harus terus dikembangkan responsivitasnya, mengingat dinamika dan tantangan pembangunan yang semakin kompleks,” ujarnya.

Pastika juga menerangkan bahwa mutasi tersebut sudah melalui proses yang sangat panjang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Saya sudah mendapatkan ijin dari Menteri Dalam Negeri, sudah mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan pelaksanaannya sudah melalui mekanisme seleksi oleh Panitia Seleksi,” ungkap Pastika yang menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena Panitia Seleksi selalu diawasi banyak pihak, baik itu ASN, media bahkan Ombudsman. Oleh karena itu, Pastika berharap agar proses mutasi jabatan tersebut dipandang sebagai bagian dari proses konsolidasi birokrasi sesuai dengan tuntutan pembangunan.

Tujuh pejabat yang dilantik tersebut, enam diantaranya merupakan mutasi melaui promosi untuk mengisi jabatan yang masih kosong dan satu mutasi horizontal. Adapun enam pejabat yang dilantik untuk mengisi jabatan kosong tersebut antara lain adalah I Wayan Wiastana Ika Putra yang sebelumnya merupakan Kabag Rumah Tangga Biro Umum Setda Provinsi Bali kini dipromosikan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang). Selanjutnya I Gede Indra Dewa Putra kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kelembagaan Koperasi pda Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali. Kemudian Luh Ayu Aryani yang sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali kini dilantik sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali. Sedangkan I Wayan Serinah kini dilantik sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi bali yang sebelumnya merupakan Kabid Pembinaan SMK di Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Terakhir, I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Saputra yang sebelumnya menjabag sebagai Kabag Perundang – undangan pada Biro Hukum dan HAM Seyda Provinsi Bali kini menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi  Bali. Sementara itu, satu mutasi horizontal yakni I Gusti Ngurah Alit yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Bali bertukar tempat dengan I Wayan Suarjaya yang kini dilantik sebagai Assisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bali.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Acara pelantikan dihadiri oleh Ny. Ayu Pastika selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi  Bali, Wakil Ketua DPRD Bali I Gusti Bagus Alit Putra, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Ardha dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. (humas-bali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News