Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata membuka lomba mancing air deras yang digelar masyarakat Banjar Baleran dan Banjar Panglan Delodan, Kelurahan Kapal di DAM Kelurahan Kapal, Minggu (18/2/2018).

Kegiatan dalam rangka menyambut hari Raya Nyepi Tahun saka 1940 tersebut diikuti ratusan pemancing mania. Tampak juga dihadiri anggota DPRD Badung Dapil Mengwi I Wayan Regep, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Bendesa Adat Kapal Ketut Sudarsana, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Serahkan SK Untuk 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

Pembukaan lomba mancing air deras ditandai penebaran ikan lele oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, dan Anggota DPRD Kabupaten Badung Dapil Mengwi I Wayan Regep. Guna mendukung kegiatan tersebut, Sekda Adi Arnawa juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 25 juta.

Dalam sambutannya Adi Arnawa menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh masyarakat dan peserta lomba mancing yang secara tidak langsung ikut menjaga kebersihan saluran irigasi subak yang ada. “Kami pemerintah sangat mengapresiasi, masyarakat dan penggemar mancing mania telah mampu membuat kegiatan yang sangat strategis dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih. Hal ini sejalan dengan komitmen pemkab badung didalam menjaga kelestarian lingkungan (pro environment),” terangnya.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Lebih lanjut dikatakan, dengan kondisi wilayah badung yang bersih dan aman akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata sebagai sektor andalan pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung. “Dengan perkembangan pariwisata, tahun 2018 ini APBD Badung ditetapkan sebesar  Rp. 7,2 Triliun. Jumlah tersebut sebagian besar akan dikembalikan kepada masyarakat untuk pembangunan masyarakat di desa,” terangnya. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News