BALIPORTALNEWS.COM – Astra Daihatsu wilayah Bali, mengajak awak media di Bali, untuk berpetualang dan menjajal ketangguhan All New Terios melalui media test drive, di wilayah Kota Seni Gianyar, Sabtu (24/2/2018). Sebanyak 6 unit All New Terios pun disiapkan Astra Daihatsu wilayah Bali. Rombongan para awak media yang didampingi managemen Daihatsu ini, dilepas Korwil Astra Daihatsu Bali-Nusra, Edy Susanto.

Perjalanan test drive media dilepas di Gedung Daihatsu Cokroaminoto, Denpasar, menuju jalur daerah Desa Sibang, Mambal, Nyuh Kuning, lanjut memasuki daerah wisata Ubud, dan Tegallalang, Gianyar.

Medan yang dipilih Daihatsu cukup mewakili jalanan di Indonesia. Selain jalanan normal perkotaan ada juga kontur jalanan naik dan turunan dengan kemiringan jalan cukup menantang sampai tikungan tajam. MendapatTerios varian tertinggi bertransmisi manual, hanya tinggal injak pedal rem, dan tekan tombol engine start stop di sisi kanan belakang setir untuk menyalakan mesin. Suara mesin cukup halus dan hampir tak terdengar sampai kabin. Respon gas dan rem tak menunggu lama, setelah menyesuaikan posisi berkendara.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran 2018, Pasar Desa Adat Bona Siap Beroperasi Lagi

Bahkan saking asiknya menginjak pedal gas saat jalanan lurus, tak terasa kecepatan menyentuh angka 70 kpj lebih sedikit. Bahkan terkait pengereman All New Terios terbilang halus, tidak terlalu responsif dan tak perlu dalam-dalam juga injak pedal mencapai pengereman optimal.

Pada generasi terbaru ini, sistem pengereman juga sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brake Distribution sebagai fitur standar. Kenyamanan sangat dirasakan karena mobil penggerak roda belakang ini, suspensinya juga sangat lembut. Yang jelas, mobil ini sangat irit karena dipersenjatai mesin Dual VVT-i 1.5 L, yakni mesin Daihatsu generasi terbaru yang tentu lebih efisien serta mudah dalam perawatan.

All New Terios dengan 1.500cc ini lengkap, dan fitur HSA (Hill Start Assist), sehingga mobil berhenti di tanjakan selama  3 detik jadi sangat aman untuk tanjakan dan tidak perlu cemas menginjak pedal gas dan mobil meluncur kembali. Hal ini dibuktikan di jalanan pedesaan Keliki dan masuk jalan extreme ke timur Tegallalang, mobil ini sangat tangguh dan nyaman dan akhirnya rombongan test drive pun finish di Resto Laka Leke Ubud.

Baca Juga :  Muskab XIII PMI Gianyar

“Kami ingin teman-teman media merasakan langsung bahwa apa yang kita sampaikan selama ini dalam bentuk liputan berita benar adanya. Selain itu, media test drive ini juga sebagai bentuk silaturahmi dengan teman-teman wartawan supaya komunikasi ini tetap berlangsung, dan teman-teman wartawan bisa jalan-jalan ke Ubud seraya mencoba All New Terios,” kata Korwil Astra Daihatsu Bali-Nusra, Edy Susanto. (ngr/bpn)