Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ikatan Alumni Hubungan Internasional (IKAHI) Universitas Padjadjaran (UNPAD) bekerjasama dengan Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNPAD, mengadakan acara Home Coming para alumni HI UNPAD yang saat ini sedang menjabat sebagai Duta Besar (Dubes).

Acara yang diberi judul Ambassadorial Homecoming Day  ini bertujuan untuk mengapresiasi para alumni IKAHI UNPAD yang telah mencapai salah satu karir tertinggi di jajaran Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia dan menginspirasi para mahasiswa yang masih berada di kampus untuk bisa mencapai prestasi tersebut, berdasarkan arahan dan pengalaman yang dibagikan oleh para alumni.  Acara ini akan diselenggarakan di Bale Sawala Gedung Rektorat Lt. 1 Kampus Jatinangor pada Sabtu, 17 Februari 2018 .

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Sulap Limbah Sabut Kelapa Menjadi Kerajinan Bernilai Ekonomi

Kegiatan ini akan dihadiri oleh 5 dari 9 Dubes aktif alumni IKAHI UNPAD . Para Dubes yang akan hadir dan berbagi pengalaman ke mahasiswa adalah:

  1. Tatang Razak, Dubes Republik Indonesia untuk Kuwait (IKAHI UNPAD 1980),
  2. Rahmat Pramono, Dubes Republik Indonesia untuk Kazakhtan merangkap Tajikistan (IKAHI UNPAD 1981),
  3. Helmy Fauzi, Dubes Republik Indonesia untuk Mesir (IKAHI UNPAD 1982),
  4. Andy Rachmianto, Dubes Republik Indonesia untuk Yordania merangkap Palestina (IKAHI UNPAD 1984),
  5. Umar Hadi, Dubes Republik Indonesia untuk Korea Selatan (IKAHI UNPAD 1986).
Baca Juga :  Wabup. Suiasa Hadiri Syukuran GBT Kemerdekaan RI di Menumen Perjuangan Bangsal

Dalam Ambassadorial Homecoming Day  kali ini akan dilakukan sesi temu alumni dan berbagi pengalaman dalam  meniti karir hingga menjadi Dubes. Selain itu akan diresmikan hall of fame berupa pembuatan cap tangan dari para Dubes yang nantinya akan menjadi inspirasi yang dari generasi ke generasi mahasiswa HI UNPAD dan merupakan bentuk apresiasi bagi alumni yang berprestasi, sehingga memperkuat ikatan emosional dan jejaring IKAHI UNPAD, untuk bisa berkontribusi bagi Indonesia di kancah internasional. (guz/humas-polres.badung/bpn)