Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Truk nopol P 9030 UT yang mengangkut sekitar 10 ton dedak, terguling dan jatuh ke parit di pinggir jalan utara Kantor Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Minggu (14/1) kemarin.

Penyebabnya adalah karena tanah di tempat truk itu parkir dalam keadaan labil, dan kemudian amblas dan mengakibatkan kendaraan tersebut terjungkal di parit. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.45.

Sopir truk, Baihaki (36) asal Jember yang kini beralamat di RT 06, RW 01 Sumurwati, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur, dalam keadaan selamat. Menurutnya, ketika itu truk melaju di jalan jurusan Babahan menuju ke Senganan. Tiba di Banjar Dinas Babahan Kanginan, dia berhenti dan memarkir truk di pinggir jalan. Baihaki meninggalkan kendaraan tersebut, bermaksud mencari pemilik dedak, I Wayan Kardiasa.

Baru saja truk itu diparkir, tiba-tiba tanah di bawah truk itu amblas. Truk itu kemudian terguling ke kiri, ke aliran air di parit sedalam dua meter. Sang sopir sempat panik atas kejadian itu. Selanjutnya, dibantu warga, barang muatan berupa dedak untuk pakan ternak itu dikosongkan dari truk untuk dipindahan ke tempat yang lebih aman. Selanjutnya diupayakan untuk penderekan truk. (ita/bpn)