Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Didalam menerapkan E-Kinerja dilingkungan Pemkab Badung, Sekda Badung Adi Arnawa secara rutin melakukan sidak ke beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah kabupaten Badung, Hal ini telah mendapat dampak positif baik kehadiran dan kedisiplinan para karayawan dan karayawati di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung. Pada kunjungannya, Senin (8/1/2018) kemarin pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta Dinas Pemdes.

Turut hadir dalam sidak tersebut Asisten Administrasi Umum, Cokorda Raka Darmawan, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian I B. Oka Dirga, Kepala Badan KPSDM I Gede Wijaya, Kadis Pemdes Putu Gede Sridana, Kadis LHK Putu Eka Merthawan, Kabag Humas Ngurah Thomas Yuniarta, Kabag Organisasi dan Tatalaksana I Wayan Wijana.

Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa dalam sidak tersebut mengatakan, didalam menjalankan Disiplin dan etos kerja yang baik, apa yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai ASN Kab. Badung hendaknya dicamkan dengan baik. Dan sebagai perangkat daerah, diharuskan melayani masyarakat dengan memberikan yang terbaik untuk pembangunan Badung dengan smartcity yang selalu didengungkan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

“Badung akan menjadi kuat dan smart secara SDM jika aparat dan perangkat daerah dapat menggenggam teknologi serta memberikan pelayanan yang baik, cepat, tepat sasaran kepada masyarakatnya. e-Kinerja bagi karyawan/karyawati Pemkab. Badung adalah harus dan mutlak untuk dijalani, karena ini adalah mandat dan anugerah yang harus disyukuri.  Dengan apa yang kita lakukan tentu akan mendapat reward cukup terbilang tinggi bagi seluruh Karyawan dan Karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dibandingkan dengan daerah lainnya” ujarnya.

Baca Juga :  Ike Edwin : Salam Lampung Jangan Dipakai Politik

Lebih lanjut, Sekda Adi Arnawa juga mengajak para pimpinan OPD dan seluruh karayawan dan karyawati untuk tetap mengikuti inovasi perkembangan teknologi yang dapat diterapkan dimasing-masing instansinya, hal ini tentu menjadi tantangan yang positif bilamana teknologi dapat diserap dan diterapkan dengan baik serta dapat berjalan dengan fungsinya. Sekda juga mengingatkan jangan hanya rajin Mengabsen kehadiran saja untuk mendapatkan nilai tambah, namun jadikan kedisiplinan untuk bertanggungjawaban atas diri sendiri sadar akan menjadi pegawai pemkab. Badung.

“Mari Bangun Badung dengan Desiplin kerja yang baik dan bertanggung jawab, dengan demikian Pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat Badung akan menjadi kuat, Kami Pemerintah Kabupaten Badung tidak hanya menjalankan e-kinerja saja namun sistem yang lainnya,”  tegasnya.

Baca Juga :  Perawatan Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas di Polsek Marga

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan menjelaskan, e-Kinerja yang diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Badung menjadi sangat penting terkait kedisplinan dan Kinerja pegawai tentu juga dengan penghasilan yang akan diterima oleh masing-masing pegawai. Dengan Penerapan e-Kinerja di lingkungan Pemerintah kabupaten Badung dapat menjadi motivasi untuk tetap berkarya dan bekerja dengan baik untuk diri sendiri dan tentu bagi pelayanan kepada masyarakat.

“Apa yang menjadi tanggung jawab dan yang harus dikerjakan mengingat ASN di kabupaten Badung harus disadari kita adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani. Apa yang menjadi tanggung jawab kita sebagai Pegawai Pemkab Badung tentunya akan menjadi dampak yang positif bagi Kinerja Pemkab. Badung” katanya.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Tabanan Ringkus Tiga Pemakai Sabu

Dalam kesempatan tersebut Sekab. Badung juga berkesempatan untuk melihat secara seksama bagaimana penanganan arsip Dinas Kenbersihan dan pertamanan dengan e-arsipnya.(humas-badung/bpn)