BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGBeladiri merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap anggota Kepolisian terutama beladiri dalam melumpuhkan. Hal ini karena Kepolisian bersikap lebih mengedepankan pelumpuhan dari pada tindakan mematikan. Seperti contohnya dalam melakukan penangkapan tersangka, kepolisian dituntut untuk mampu menangkap dalam kondisi hidup guna pengembangan suatu perkara Pidana.

Untuk itu, hari ini Selasa (9/1/2018) Polres Badung melaksanakan latihan beladiri di Lapangan Apel Mapolres Badung. Kegiatan yang dilaksanakan oleg bagian Sumber daya manusia Polres Badung ini diawasi langsung oleh Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Wayan Darmika Suputra,SH.

Dimulai dari pemanasan, satu persatu gerakan dilatih kembali. Teknik teknik penggunaan tongkat dan teknik pemborgolan dan membawa tahanan  satu persatu dilatihkan kembali. Dengan penuh semangat dan teriakan penyemangat, seluruh personil Polres Badung dengan antusias mengikuti kegiatan itu.

Seusai kegiatan, Kompol Darmika Suputra mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Badung guna mengingat kembali dan lebih memantapkan lagi tentang teknik Pelumpuhan dalam Beladiri Polri, dimana sebelumnya di Pendidikan kepolisian sudah dibekali namun hanya perlu diingat ingat kembali,” ungkap Perwira Menengah asal Kerobokan Kuta Utara ini. (guz/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here