Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Melalui Pra Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres Badung Beserta Jajaran yang dibantu dengan Instansi terkait Siap mengamankan Jalannya Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur 2018 secara Profesional dan Prosedural. Itulah tema dalam pelaksanaan Latihan Pra Operasi mantap Praja Agung 2018 Polres Badung yang digelar mulai hari ini, Kamis (4/1/2018) di Gor Mengwi Kecamatan Mengwi kabupaten Badung.

Pelatihan tersebut di buka secara resmi oleh Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang ditandai dengan ketok palu serta pemasangan tanda peserta latpra Ops oleh kapolres Badung dengan peserta pelatihan sebanyak 350 personil.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Pelatihan Operasi Mantap Praja Agung 2018 ini antara lain untuk meningkatkan dan mensinergitaskan kemampuan teknis dan taktis operasi, melatih prosedur, koordinasi dan kerjasama, serta tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini adalah dapat mencapai target yang ingin di capai dan berguna untuk mendukung pelaksanaan operasi.

Pelatihan Operasi Mantap Praja  akan berlangsung selama dua hari yaitu pada hari ini dan akan dilanjutkan pada Sabtu, (6/1).

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

Materi dalam pelatihan tersebut meliputi Rencana Operasi Mantap Praja Agung-2018 sebagai instruktur Kabag Ops Polres Badung KOmpol I Ketut Sukarta,S.H, Ketua Panwaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma,S.H juga terlibat sebagai instruktur dalam pelatihan tersebut dimana materi yang dibawakan adalah Kapita Selekta Perundang-undangan Pilkada,sedangkan sebagai instruktur dalam Latihan Persil CB Taktis dan Teknis Satgas Intel adalah Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Wayan Wetem, SH.

AKP I Putu Agus Ady Wijaya, SH selaku instruktur dalam kegiatan tersebut juga membawakan materi Persil CB Taktis dan Teknis Pengamanan Kampanye serta penanganan TPTKP, sedangkan Persil CB Taktis dan Teknis Pengamanan TPS, sebagai instruktur yaitu Kompol I Nyoman Weca, S.Sos, sedangkan Kompol I Gede Made Punia, SH, MH memberikan materi Persil CB Taktis dan Teknis Pengawal Kotak Suara, AKP Yoga Widiatmoko, SIK membawakan materi Persil CB Taktis dan Teknis Patroli, Persil CB Taktis dan Teknis Lapis Ganti/Lintas Ganti bertindak selaku instruktur adalah Wakapolres Badung Kompol Supriadi Rahman, SIK, sedangkan Persial kesehatan lapangan, instruktur yang menyampaikan materi yaitu Kompol I Wayan Darmika Suputra, SH serta materi materi lainnya.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Arsip dan Perpustakaan Berkualitas, Diskerpus Badung Gelar Bimtek bagi Perbekel dan Ketua TP PKK Desa

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan mengungkapkan “Kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan dan mensinergitaskan kemampuan teknis dan taktis operasi, melatih prosedur, koordinasi dan kerjasama, sehingga dalam pelaksanaannya nanti seluruh personil mampu menguasai apa yang harus di perbuat pada tahapan Pemilihan Kepala daerah nantinya,” ungkap pemegang tongkat komando di Polres Badung ini. (guz/humas-polres.badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News