Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Untuk melihat secara langsung kesiapan Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) melaksanakan mall pelayanan  publik, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menggelar sidak dan diterima langsung Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan bersama staf, Rabu (17/1/2018).

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Cok Raka Darmawan, Kadis Komunikasi dan Informatika Badung I Wayan weda Dharmaja, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia Gede Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Badung menginginkan agar Badung secepatnya memiliki Mall Pelayanan Publik dalam rangka memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat Badung. “Mall pelayanan publik ini akan menggabungkan pelayanan-pelayanan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, instansi vertikal, BUMN-BUMD dalam satu kantor. Hal ini diperlukan agar Sehingga semua pelayanan yang diperlukan oleh masyarakat Badung dapat di temui dalam  dalam satu kantor. Jadi semua permohonan masyarakat bisa diperoleh dalam mall dan setelah diisi pormohonan tersebut dapat diserahkan kembali ke petugas terkait dalam Mall Pelayanan Publik. Inilah komitmen Badung untuk memberikan pelayanan dalam satu pintu,” ungkap Adi Arnawa.

Lebih lanjut Adi Arnawa berkesempatan meninjau masing – masing loket yang terdapat di DPMPTSP badung dan berkesempatan berbincang – bincang dengan petugas loket dan masyarakat yang mengurus surat perijinan. “Dari bincang-bincang saya dengan masyarakat, semua mengatakan pelayanan di DPMPTSP sudah bagus dan baik. Walaupun demikian saya menginginkan semua personil disini meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan jangan sampai ada yang meminta pungutan uang untuk memperlancar pelayanan kepada masyarakat,” tegas Adi Arnawa.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Sementara Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan mengatakan bahwa DPMPTSP sudah siap launcing Mall Pelayanan Publik untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat. “Kami sudah melakukan audensi dengan bebrapa instansi vertical seperti BPN, imigrasi, Kanwil Hukum dan Ham, Kapolres, KPP Pratama termasuk Bank dalam hal ini BRI. Pada prinsipnya semua siap dan mendukung dan bergabung dalam Mall Pelayanan Publik di Badung. Jika perangkat dan personil sudah siap, kira-kira di Bulan April kami akan laksanakan uji coba sebelum dilouncing,” papar Agus Aryawan. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News