Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Fakultas Biologi UGM menjajaki kerja sama untuk membuka program double degree pada jenjang magister (S2) dengan National Central University (NCU) Taiwan.

Hal tersebut dibahas bersama dalam kunjungan delegasi NCU yang dipimpin oleh Chairman of Departement of Life Science NCU Prof. Chien Cia Wang, Rabu (10/1/2018) lalu di Fakultas Biologi UGM.  Pada kesempatan itu, delegasi NCU diterima secara langsung oleh Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc.

Budi mengatakan inisiasi kerja sama double degree program S2 ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi lulusan di level internasional. Terlebih menghadapi globalisasi yang menuntut perguruan tinggi menjalin kerjasama di tingkat global sehingga menghasilkan lulusan unggul dan berdaya saing.

“Harapannya kedepan kerja sama bisa terus diperkuat terutama dalam bidang akademik melalui double degree program pascasarjana,” harapnya.

Baca Juga :  Membanggakan, Empat Siswa SMP Negeri 1 Denpasar Boyong Medali Emas Pada Kompetisi Thailand's Investor Day di Bangkok

Budi menambahkan kedepan diharapkan juga bisa dilaksanakan kerja sama riset bidnag biologi molekular  antara fakultas Biologi UGM dengan Departement of Life Sciences National Central University, Taiwan.

Hal senada turut disampaikan oleh Chien Cia Wang. Dia berharap kedepan dapat tercipta sinergi yang baik untuk pengembangan kualitas akademik dan kolaborasi riset dasar.

“Semoga bisa terjalin sinergi tidak hanya dalam pengembangan kualitas akademik. Namun demikian juga kolaborasi riset dasar yang berujung pada industri khsusunya bidang biomedis,”paparnya.

Menurut rencana program double degree akan dibuka pada bulan Agustus 2018 mendatang atau semester gasal tahun ajaran 2018/2019. Mahasiswa nantinya akan mengikuti perkuliahan selama empat semester yakni dua semester di UGM dan dua semester di NCU. Setelah lulus dari program master tersebut, mereka akan menyandang gelar Master of Science in Biologi dari UGM dan NCU. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News