Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Honda CRF150L yang resmi diluncurkan di Bali, tepatnya di Sirkuit Wanagiri, Buleleng, Desember lalu, kembali diuji awak media cetak dan blogger di Bali. Kali ini, awak media diajak untuk menguji ketangguhan dan akselerasi motor seharga OTR (On The Road) Bali Rp 33.500.000 ini, dengan mencicipi jalur offroad di perbukitan Desa Gesing, Kecamatan Banjar, Buleleng yang juga masuk jalur wilayah Danau Tamblingan, Minggu (14/1/2018).

Dengan tema ”Honda Fun Off Road Touring CRF 150L”, diawali awak media dengan start di halaman parkir Astra Motor Bali, jalan Cokroaminoto, Denpasar,  yang diberikan arahan instruktur safety riding Astra Motor Bali, Yoyo, dan dilepas Official Safety Riding Struktur Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi. Perjalanan awak media dibagai dalam dua kelompok yang terdiri dari 8 orang dari Denpasar menuju Wanagiri, yang selanjutnya menjajal perbukitan Gesing yang masuk wilayah Danau Tamblingan. Rute melewati jalan beraspal dari Denpasar menuju Sembung, Mengwi Badung sampai jalur Bedugul Tabanan hingga finish di Wanagiri, Buleleng yang masuk dalam kategori jalan mulus menjadi ajang untuk beradaptasi dengan CRF150L.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

Setelah itu, kelompok pertama pun berangkat menuju jalur kawasan perbukitan Gesing, dengan berbagai kondisi jalan, dari mulai jalan beraspal, jalan rusak dan berbatu (cross country), dan rute tanah serta lumpur yang dikomando offroader Putu Roy Nugraha. Variasi rute seperti itu, cukup untuk menjajal CRF150L dengan kondisi pengendara yang bisa dimasukan ke dalam kategori pemula.

Dari atas wilayah Danau Tamblingan , petualangan pun dimulai. Baru masuk jalur menurun menuju perbukitan awak media dihadapi trek tanah, dan pemandangan hijau membentang yang menyejukkan mata, apalagi udara khas perbukitan yang dingin menambah nyaman kala hidung menyedot udara bersih. Tapi tanah yang permukaannya padat tapi licin karena basah di jalur naik dan turunan, membuat awak media waspada, dan menjadi tantangan dan menguras tenaga tersendiri. Lepas dari alur tanah yang menantang, rute selanjutnya disuguhkan dengan jalan tanah berbatu, dan pasir (cross country) yang istimewa, sehingga dibutuhkan konsentrasi.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

Keseruan perjalanan ditutup dengan rute Danau Tamblingan, yang selanjutnya kembali menuju jalanan beraspal. Di jalur on road ini dapat merasakan Honda CRF150L tidak hanya tangguh di jalur off road tapi mumpuni juga di jalur on road, sehingga motor yang bisa beradpatasi di segala medan ini cocok untuk para bikers yang suka akan petualangan di atas motor.  “Honda Fun Off Road Touring CRF 150L merupakan kelanjutan dari test ride yang dilakukan di Wahana Sirkuit Motocross di Wanagiri, Singaraja,”  ujar Promotion Marketing Supervisor Astra Motor Bali, Gede Legawa.

Banyak pengalaman berharga yang didapat awak media cetak dan blogger yang menjadi rute off road itu. “Honda CRF 150L ini sangat stabil dan nyaman, baik untuk jalan beraspal maupun khusus jalur off road.Untuk tanjakan sangat kencang, begitu juga saat jalur naik tidak masalah. Kuncinya dalam jalur off road tergantung dari keseimbangan pengendara. Jalur-jalur dengan berbagai variasi ini, sangat tepat untuk menguji dan performa ketangguhan Honda CRF150L,” kata salah satu awak media. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News