Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai kelanjutan dan pengembangan Program Pendidikan Satu Hati, yang diimplementasikan melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda, Astra Motor Bali, mengadakan pelatihan New Model CRF 150L untuk guru pengajar di SMK TSM Astra Honda, di ruang training Astra Cokroaminoto, Denpasar, Jumat (19/1/2018).

Pelatihan ini, diikuti 20 guru pengajar dari 8 SMK TSM wilayah Bali, yang bertujuan untuk membekali para guru teknik sepeda motor dengan pengetahuan, dan keterampilan yang ter update (terbaru) terkait dengan motor teranyar dari Honda. Sebelum pelatihan dimulai, seluruh peserta mengikuti tes untuk mengukur tingkat pemahaman para guru SMK TSM. Kemudian materi pelatihan dilanjutkan dengan informasi teknologi maintenance schedule, service tips, PGM-FI untuk CRF150L, serta praktik langsung dari apa yang sudah diajarkan.

Baca Juga :  Distribusi Jimny 5-Door Berjalan Konsisten, Konsumen Mengaku Sangat Puas Setelah Terima Unit

Technical Service Manager Astra Motor Bali, Anton Prihatno, mengatakan pelatihan seperti ini akan selalu dilakukan setiap kali Honda meluncurkan motor baru, sehingga para guru pengajar dapat selalu meng update pengetahuan, dan keterampilan mereka yang dapat diteruskan ke para siswa.

Motor on/off terbaru Honda CRF150L, merupakan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas. CRF150L, dipersenjatai teknologi PGM-FI yang membuat motor ini lebih efisien dalam hal pengeluaran bahan bakar sesuai dengan tenaga yang diharapkan. Berbekal fitur PGM-FI, motor ini mampu memuntahkan tenaga yang merata di putaran mesin bawah sampai atas karena pembakaran bahan bakar yang sempurna.

Baca Juga :  Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tapil Makin Gaya

“Dengan adanya pelatihan tentang produk terbaru Honda, diharapkan SMK TSM Astra Honda mampu menyiapkan tenaga muda terampil yang siap bersaing memasuki dunia usaha dan industri,” ujar Anton.

Pelatihan ditutup dengan post tes tentang materi yang sudah diajarkan, dengan harapan peserta dapat memahami dan menguasai materi, serta siap untuk di teruskan ke para siswa-siswa. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News