Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kombinasi sempurna antara pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), dan Honda CBR250RR kembali mencetak prestasi gemilang pada seri penutup Indospeed Race Series (IRS) 2017 yang dihelat di Sentul International Circuit, 9 s.d. 10 Desember. Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di kelas Kejurnas 250cc pada debut perdananya, sementara rekan setimnya Gerry Salim berhasil finish di podium tertinggi pada balapan kedua, Minggu (10/12/2017).

Prestasi gemilang yang dicetak Rheza ini, kembali menambah bukti dari performa tangguh motor produksi anak bangsa Honda CBR250RR, yang pada pekan sebelum ini berhasil mengantarkan Gerry Salim mencetak sejarah membanggakan bagi bangsa Indonesia dengan menjadi Juara Asia kelas AP250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, 1 s.d. 3 Desember.

Baca Juga :  Cover Super Hadirkan Varian Warna Navy Untuk Lindungi Kendaraan

Seri terakhir ini bukan menjadi balapan yang mudah bagi Rheza yang mengalami cidera pada bahu kanannya saat sesi pemanasan di ARRC pekan lalu. Namun dengan tekad kuat untuk memberikan usaha terbaiknya dalam menuntaskan debut perdananya ini, pebalap asal Yogyakarta ini, dapat melalui kualifikasi dan meraih posisi ke-11.

“Terima kasih atas segala dukungan terutama kesempatan dapat balapan menggunakan motor Honda CBR250RR yang performa tingginya sangat membantu saya meraih hasil ini. Juara ini saya persembahkan untuk orang tua, tim AHRT, PT Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh fans,’’ ujar Rheza.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup

Sementara itu, nasib kurang baik juga dialami rekan satu tim Rheza, Gerry Salim pada balapan pertama. Memulai balapan pada posisi ke-7 Gerry harus puas menuntaskan balapannya di posisi ke-10. Akan tetapi hal ini justru membuat Gerry bangkit dan membalikkan posisi di balapan kedua. Pebalap arek Suroboyo ini memulai balapan di posisi 10 dan memacu Honda CBR250RR miliknya untuk sedikit demi sedikit menyodok kedepanhingga pada akhirnya Gerry dapat merebut posisi pertama di lap terakhir dan mempertahankannya hingga garis finish sekaligus mencetak best time 1:43.586.

“Senang sekali kembali bisa merebut podium pertama bersama Honda CBR250RR di Kejurnas 250cc race terakhir ini,’’ ujar Gerry

Baca Juga :  Penentu Kelulusan, 68 Siswa SMK Negeri 3 Singaraja Ikuti UKK Bersama Astra Motor Bali

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra, mengatakan sejak awal balapan AHM menyadari bahwa seri terakhir ini bukanlah perjuangan yang mudah bagi rekan-rekan pebalap AHRT. Akan tetapi AHM juga percaya pebalap binaannya tidak mudah menyerah dan juga percaya dengan performa unggul dari Honda CBR250RR, hal ini pada akhirnya terbukti pada balapan penutup seri IRS 2017.

“Kami sangat bangga dengan para pebalap yang telah memberikan usaha terbaiknya pada seri terakhir IRS 2017 ini. Dengan semangat Satu Hati, daya juang yang mereka miliki dan juga didukung dengan Honda CBR250RR, Rheza akhirnya dapat menjadi juara nasional kelas Kejurnas 250cc. Dia pantas mendapatkannya,” tandasnya. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News