Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan wejangan kepada 1.794 calon wisudawan program sarjana dan diploma Universitas Gadjah Mada di Grha Sabha Pamana UGM, Selasa (21/11/2017).

Dalam acara pembekalan wisuda program sarjana dan diploma UGM periode I tahun akademik 2017/2018 itu Basuki meminta para calon wisudawan untuk memperkuat kompetensi dan keahlian yang dimiliki agar dapat bersaing di dunia kerja nantinya.

“Wisuda bukan akhir, tetapi awal bagi Anda untuk meningkatkan kapasitas diri, memperkuat kompetensi agar bisa bersaing. Sekecil apapun kompetensi yang kita miliki pasti akan dicari,”katanya.

Basuki juga menekankan pentingnya memegang teguh dan menjunjung integritas dalam bekerja. Selain itu bersikap profesional, inovatif dan kreatif harus terus dikembangkan pula.

Baca Juga :  Gelar Governansi Insight Forum, OJK Dorong Penguatan Tata Kelola dan Integritas

Dalam kesempatan itu Basuki turut membeberkan upaya percepatan pembangunan infrastuktur di seluruh Indonesia untuk mendorong pertumbuhan perekonomian dan mengurangi kesenjangan pembangunan antar wilayah. Lima sektor menjadi prioritas yaitu transportasi, perumahan dan pemukiman, ketahanan pangan dan air, energi, dan telekomunikasi.

“Program percepatan pembangunan infrastruktur terus diupayakan untuk mewujudkan pemerataan dan keadilan,” jelas alumnus Fakultas Teknik UGM ini.

Basuki menyebutkan pembangunan infrastruktur harus dilakukan agar dapat bersaing dengan negara-negara lain. Karenanya percepatan pembangunan infrastruktur menjadi penting untuk mengejar ketertinggalan.

“Bagaimana bisa bersaing dengan China, Malaysia, dan Korea jika infrastrukturnya tertinggal? Bahkan saat ini sudah disalip Vietnam karena infrastruktur yang tidak layak,” tuturnya.

Untuk percepatan pembangunan, Basuki menyampaikan bahwa pemerintah mengejar pembangunan jalan tol sepanjang 1.800 kilometer hingga 2019. Selain itu juga membangun 65 waduk di berbagai wilayah Indonesia.

“Kita juga membuat terobosan dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dengan menitikberatkan pada kepemimpinan dan SDM,” katanya.

Selain Basuki, dalam pembekalan wisuda kali ini turut menghadirkan Roby Alvino yang sukses berkarir sebagai master of ceremony. Dia menyampaikan pentingnya menjaga konsistensi agar bisa sukses berkarya di dunia kerja. (ika/humas-ugm/bpn; foto:firsto)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News