BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Setelah membuka tahun ini dengan kolaborasi bersama salah satu film Indonesia melalui Konser Galih & Ratna,lalu dilanjutkan dengan menggandeng satu band besar Indonesia dalam konser bertajuk “NOAH in concert” di Yogyakarta, JOOX, penyedia streaming musik digital terkemuka di Indonesia, melanjutkan komitmennya untuk membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia, termasuk musisi independen.

Untuk mengakhiri tahun penuh kejayaan ini, JOOX berencana merayakannya dengan “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang akan diadakan pada Hari Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan PPI Pussenif Bandung dan menampilkan musisi independen lokal terkenal, seperti Seringai, The SIGIT, Sarasvati, Rendy Pandugo dan Stars and Rabbit. Konser akhir tahun ini akan digelar di Lapangan PPI Pussenif, Bandung pada tanggal 9 Desember 2017.

Baca Juga :  Silaturahmi Komunitas ‘The Netizen Badung’ Bersama Wabup Suiasa

Benny Ho, Direktur Senior Business Development, Internasional Business Group, Tencent mengungkapkan apresiasinya atas dukungan pecinta musik di Indonesia. “Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada pecinta musik Indonesia karena terus mendukung JOOX dalam dua tahun kehadiran kami di Indonesia.

Awal tahun ini, kami sangat senang dengan beberapa hasil penelitian yang telah mengakui layanan kami sebagaionline music streaming service yang paling disukai di Indonesia, namun perjalanan kami di Indonesia masih dalam fase pembentukan, saya yakin dalam waktu dekat kami bisa berkontribusi lebih jauh bagi musik Indonesia dan  menjadikannya sebagai tuan rumah di negeri sendiri, “ungkap Benny Ho.

Pada tahun 2017, kehadiran aplikasi musik daring semakin meluas dan benar-benar mengubah wajah industri musik di Indonesia. JOOX adalah salah satu aplikasi hiburan yang tumbuh dan menghubungkan pecinta musik dengan artis dan album favorit mereka. Sebagai pemain regional, JOOX beruntung karena mampu dengan cepat meraih pangsa pasar yang besar, terutama di Indonesia.

Baca Juga :  Silaturahmi Komunitas ‘The Netizen Badung’ Bersama Wabup Suiasa

Kisah sukses JOOX ini dimulai dengan keseriusan meneliti kebiasaan orang Indonesia dalam mendengarkan musik. Hasilnya, hingga kini JOOX berhasil mengakuisisi lebih dari 5 juta lagu untuk memenuhi selera musik lokal dan internasional, bahkan lebih jauh lagi hingga musisi independen lokal.

“Ketertarikan khusus kami terhadap musisi independen, karena mereka lahir dari kreativitas dan gairah berkarya yang luar biasa. Dengan perjuangan yang gigih, para musisi independen Indonesia mampu mencuri perhatian di industri dan membangun basis penggemar setia yang tak terbatas,” kata Benny Ho lebih jauh.

JOOX Live Festival Hura Ceria  merupakan implementasi komitmen JOOX terhadap musisi independen lokal. Line up konser tersebut termasuk 5 musisi independen lokal yang telah mencapai prestasi istimewa di tahun 2017.

Baca Juga :  Silaturahmi Komunitas ‘The Netizen Badung’ Bersama Wabup Suiasa

Berikut adalah Line up nya: Seringai, The SIGIT, Sarasvati, Stars and Rabbit dan Rendy Pandugo. (r/bpn)