Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, mengapresiasi langkah Yayasan Ria Asteria dalam menginvestasikan kualitas sumber daya manusia Bali melalui kegiatan Pro Bali Ambasador.

“Saya mengapresiasi kegiatan anak-anak pemuda kita untuk membangun dan meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing dengan melaksanaakan peningkatan kualitas melalui kegiatan-kegiatan yang tertuang dalam Pro Bali Ambasador,” kata Sudikerta saat acara Pemasangan Selempang kepada 28 Finalis Pro Bali Abasador bertempat di Rumah Aspirasi, Sabtu (28/10/2017).

Baca Juga :  Kembali Meraih Poin, Ali Adriansyah Berhasil Penuhi Target 10 Besar Di Donington Park

Acara Pemasangan Selempang yang bertepatan pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda juga disertai pembacaan naskah Sumpah Pemuda ditirukan oleh seluruh peserta. Menurut Sudikerta, momentum ini bertepatan dengan sejarah perjuangan bangsa melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda, hendaknya dimaknai sebagai semangat untuk meningkatkan sumber daya manusia Bali yang mampu bersaing dengan sumber daya yang datang dari luar Bali.

Untuk itu Sudikerta mengajak peserta dan seluruh pemuda Bali untuk terus mengisi diri dengan pendidikan dan pengetahuan. Peserta diharapkan mampu memberikan motivasi dan mengajak pemuda lainnya yang belum memiliki kemampuan karena Pemprov Bali telah menyediakan berbagai beasiswa bagi masyarakat tidak mampu yang ingin menyelesaikan pendidikannya.

Baca Juga :  Jaya Negara Buka Tanjung Mel Kite Festival Ke-11

“Jangan sampai sumber daya Bali tidak mampu bersaing, oleh karena itu kita semua generasi muda harus mampu mengisi dengan meningkatkan kualitas pendidikannya. Apabila tidak mampu tidak usah kuatir karena ada beasiswa miskin bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Pemilihan duta pembangunan Bali melalui Pro Bali Ambasador merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Ria Asteria, untuk mencetak duta-duta pembangunan Bali Mandara di masing-masing bidangnya. “Diharapkan nanti mampu menghasilkan duta yang mensosialisasikan program-program pemerintah Bali kepada masyarakat Bali,” harap Sudikerta. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :