Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEW.SCOM – Tim robot terbang UGM Gamaforce sukses mempertahankan gelar juara umum dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2017 yang berlangsung 16-20 Oktober 2017 di Pasuruan, Jawa Timur.

Gelar juara umum KRTI berhasil diraih kembali oleh tim Gamaforce selama tiga tahun berturut. Sebelumnya, predikat juara umum berhasil diraih pada tahun 2015 dan 2016.

Gamaforce memastikan menjadi juara umum setelah pada hari terakhir kompetisi, Kamis (19/10) robot terbang Rasayana yang bertanding pada kategori racing plane sukses menaklukan tim ITS pada laga final. Kemenangan ini menyempurnakan prestasi yang telah diperoleh robot-robot Gamaforce yang telah bertanding sebelumnya.

Ketua Gamaforce Rifyal Garda P menyampaikan dalam kompetisi itu Gamaforce menurunkan empat tim untuk bertanding dalam empat kategori yang diperlombakan. Keempatnya berhasil menang dalam semua kategori lomba.

Baca Juga :  Klaim Menyesatkan, Suntik KB Tak Sebabkan Kista Ovarium

Robot terbang Fiachra Aeromapper berhasil meraih juara pertama dari kategori fixed wing. Kemudian robot Rasayana memperoleh juara 1 kategori racing plane. Berikutnya khageswara juga berhasil menyabet juara pertama dari kategori technology development.

Sedangkan robot Gadjah Mada Fighting Copter meraih juara dua sekaligus desain terbaik kategori vertical take-off landing.  Tidak hanya itu, tim Gamaforce juga terpilih menjadi juara pertama (project team media) kategori desain piala bergilir.

“Sangat bangga Gamaforce mampu mempertahankan gelar juara umum dalam KRTI selama 3 tahun berturut,” jelasnya, Jum’at (20/10/2017).

Rifyal menuturkan keberhasilan yang dicapai oleh Gamaforce tidak lepas dari kerja keras tim yang telah dilakukan dalam satu tahun terakhir. Ditambah dengan dukungan para dosen pembimbing di tingakt departemen dan fakultas serta universitas selama melaksanakan penelitian dan pengembangan robot.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung  dan mendoakan Gamaforce hingga bisa meraih kesuskesan danmengharumkan nama Ugm di KRTI 2017,” ucapnya.

Dalam kompetisi kali ini UGM mengirimkan 63 mahasiswa yang tergabung dalam empat tim robot dibawah naungan Gamaforce. Mereka dari berbagai fakultas di UGM, seperti Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan Sekolah Vokasi.(ika/humas-ugm/bpn) 


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News