Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Hujan yang mengguyur daerah Badung semenjak pagi, Minggu (15/10/2017) membuat jalan Raya Beringkit tergenang air. Hal ini disebabkan gorong gorong selokan di Jalan raya tersebut tersumbat. Terlebih lagi kondisi jalan yang menurun menyebabkan kecepatan air yang mengalir cukup tinggi sehingga air deras mengalir hingga ke jalan raya.

Genangan air yang cukup tinggi di Jalan raya Beringkit tepatnya di depan Varis  menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat dan terjadi penumpukan kendaraan.

Melihat Hal itu, dua petugas Kepolisian dari satuan lalu Lintas Polres Badung yang sedang melaksanakan patroli memarkirkan kendaraan patrolinya, mereka pun mengambil bambu dan kayu berusaha untuk membersihkan sumbatan pada gorong gorong. Tak kenal basah, dengan berpeluh keringat kedua Polisi itu mencari sumber sumbatan.

Bripka I Putu Sugianta bersama rekannya Brigadir I Putu Gede Arisuta terlihat menggunakan bambu dan tangan untuk  melancarkan air di dalam selokan sehingga arus air normal kembali melalui gorong gorong serta aliran air yang menggenangi jalan raya Beringkit surut.

Baca Juga :  Perajin Denpasar Kembali Dilibatkan Diajang Inacraft

Hal ini merupakan implementasi arahan Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang pada setiap kesempatan selalu mengajak anggotanya untuk perduli terhadap lingkungan dimana Sebagai Abdi Negara di Kepolisian tentunya memiliki rasa kemanusiaan dan kepekaan terhadap lingkungan yang tinggi, Polisi bukan saja sebagai penegak hukum namun juga berperan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

saat di temui, kedua Polisi tersebut tampak basah pada bagian celana dinas yang mereka kenakan,namun semangat untuk menjalankan tugas tidak pernah surut, mereka kembali melaksaanaakan tugasnya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat oleh genangan air.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Lomba Tas Belanja

“Pelayanan dengan ketulusan telah mengakar di benak kami,disamping itu kami berusaha untuk melaksanakan pelayanan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Bripka I Putu Sugianta. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :