Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dukungan Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra terhadap kegiatan wirausaha Denpasar tidak ada habisnya. Rai Mantra tidak segan untuk berbagi pengalamannya kepada generasi muda yang ingin berwirausaha, tampak hadir saat melantik pengurus baru Wirausaha Muda Denpasar (WMD) serta pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar dan Hipmi Perguruan Tinggi (HPT) Kota Denpasar, pada Sabtu sore (21/10/2017) di Youth Park Taman Kota Lumintang, Rai Mantra memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pengusaha muda yang hadir dalam acara tersebut.

Dimana acara Gathering Pengusaha Muda ini terlaksana atas sinergitas Himpunan Pengusaha (HIPMI) Kota Denpasar bersama Wirausaha Muda Kota Denpasar serta Badan Kreatif Daerah (BEDA) Kota Denpasar.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

Walikota Rai Mantra dalam hal ini sangat mendukung kreatifitas pengusaha muda, yang memiliki peluang sukses lebih besar.  “Di zaman Z (zaman digital) ini generasi muda harus peka terhadap peluang dan cerdas memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi atau lebih sering dikenal dengan istilah digitalisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, ekonomi kreatif adalah ranah anak muda, dan harus berkembang dari anak-anak muda. “Penghargaan dalam bidang kewirausahaan belakangan ini banyak diraih yang muda, dan badan kreatifitas ini fungsinya untuk mengasah itu,” ungkapnya.

Selain itu Rai Mantra menambahkan, kemajuan pesat pengusaha muda dulu cenderung sulit,  harus ada modal besar sebagai prioritas dan koneksi. “Sekarang saatnya generasi muda memegang kesempatan dan jangan disia-siakan”, pesannya.

Dilantiknya 5 dari 6 HIPMI Perguruan Tinggi yang merupakan binaan dari HIPMI Kota Denpasar yaitu HPT Universitas Udayana, HPT Undiknas, HPT Universitas Warmadewa, HPT Sekolah Tinggi Desain, HPT STIMIK Primakara, HPT Alfa Prima.

Baca Juga :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Rutin Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-Banjar

Pelantikan creativepreneur oleh anggota Wirausaha Muda Denpasar dan pelantikan pengurus Wirausaha Muda Denpasar serta Weekend Market yang diprogramkan oleh Badan Kreatif Daerah juga sekaligus dilaksanakan pada acara ini sebagai upaya untuk meningkatkan jaringan komunikasi antar komponen wirausaha muda yang ada di Kota Denpasar serta menjalin dukungan dalam pengembangan kewirausahaan untuk kemajuan Kota Denpasar.

Sementara dr. I Putu Wirama,S.Ked yang baru dilantik sebagai Ketua WMD ini,  merasa sangat bersyukur dengan dukungan Pemerintah Kota Denpasar khususnya Walikota Rai Mantra.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

“Kedepan tentu akan terus bersinergi dengan rekan-rekan wirausaha muda untuk menciptakan inovasi-inovasi dan peluang untuk kemajuan bersama,” ungkapnya.

Selain itu Adelia Pratiwi sebagai salah satu HPT yang dilantik juga sangat senang bisa bergabung dalam keluarga besar HIPMI,  “Ini pertama kali diadakan, saya dan teman-teman merasa sangat senang jadinya bisa menjadi wadah berbagi ilmu dari senior yang sudah sukses,” ungkapnya. (dda/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News