Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMK TI Bali Global Denpasar sebagai sekolah IT pertama di Bali terus berkembang dan berprestasi. Kali ini, siswa SMK TI Bali Global Denpasar sukses kembali memborong juara Ephotech Competition Resman 2017.

Di event bergengsi pelajar SMA/SMK se-Bali itu, siswa SMK TI Bali Global Denpasar memborong empat predikat juara. Masing-masing juara I lomba desain poster diraih oleh I Made Waskita Pranajaya, juara II lomba desain poster oleh I Putu Wiweka Nanda Saputra. Selanjutnya, juara I lomba photografy diraih oleh I Komang Juang Arya MP., dan juara III lomba photografy diukir oleh Bagus Wahyu Mahardika.

Selain berprestasi di Resman, siswa SMK TI Bali Global Denpasar juga meraih prestasi di Politeknik Negeri Bali. Prestasi ini diukir oleh Wahyu Budi Setiawan yang meraih juara II lomba web desain.

Kepala SMK Ti Bali Global Denpasar, Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., tampak tersenyum mengembang saat menerima piala dari siswa, Kamis (28/9/2017) lalu. Prestasi ini kata sebagai kado istimewa menyambut HUT ke-11 SMK TI Bali Global Denpasar.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar, Komitmen Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan Masyarakat Produktif dan Kreatif

Murjana mengatakan siswa berprestasi ini diharapkan menjadi panutan bagi siswa lain untuk berprestasi dan menjadi corong sekolah di masyarakat untuk promosi. ‘’Kami berikan reward kepada peraih juara. Peraih juara I, II dan III diberikan bebas SPP selama tiga bulan, dua bulan dan satu bulan, termasuk guru pembina diberikan hadiah khusus,’’ kata Murjana.

Murjana didampingi Wakasek Kurikulum, Nyoman Sucana, M.Pd., Kom.; Wakasek Kesiswaan, bagus Eka Wijaya, S.Kom.; Wakasek Sarana, Made Indra Aribawa, SH.; Wakasek Humas, Ni Wayan Sri Arini, ST., M.Kom., dan Kepala Tata Usaha, IBN Badra Jayapati, SE., mengungkapkan, prestasi ini juga sebagai bentuk aktualisasi tanggung jawab sekolah atas kepercayaan masyarakat mempercayakan putra-putrinya untuk mengikuti pendidikan di SMK TI Bali Global Denpasar.

Baca Juga :  Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum, Pemprov Bali Cek Kesiapan Desa Wisata Penglipuran Sekaligus Cek Pelaksanaan Tourism Levy

Selain prestasi, pencapaian kuantitas siswa dari tahun ke tahun SMK TI Bali Global juga mengalami peningkatan. Terbukti saat ini studen body mencapai 1.560 orang siswa tersebar pada lima keahlian yakni RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), TKJ  (Teknik Komputer Jaringan), MM (Multimedia) Animasi dan DKV (Desain Komunikasi Visual).

Murjana menambahkan, prestasi yang telah diraih selama ini juga tak terlepas dari bimbingan Yayasan. Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA; Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. I.B. Dharmadiaksa, M.Si., Ak; Sekretaris Yayasan Lilis Yuningsih, SH., M.M.,Kom;  Ketua Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan, serta Ketua Komite Drs. Made Subadi, M.Si., yang sangat konsen memajukan SMK TI Bali Global Denpasar menjadi sekolah besar, berkualitas dan shanti. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News