BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dalam rangka memberikan hiburan kepada para pengungsi Gunung Agung, Satuan Binmas Polres Karangasem menggelar hiburan Nobar (nonton bareng) Wayang Kulit Cenk Blonk di Balai Banjar Dukuh, Sibetan, Bebandem, Karangasem, Minggu (1/10) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif  Iptu Sutoyo  dengan staf operator mobil penyuluhan Binmas Aipda Eko Waluyo, S.Sos dan Aiptu I Komang Kartika.

Program hiburan Nobar oleh Satuan Binmas Polres Karangasem ini dilaksanakan keliling ke tempat-tempat pengungsian di Kabupaten Karangasem untuk memberikan hiburan dan edukasi bagi para pengungsi. Sebanyak 589 warga pengungsi yang berasal dari Banjar Yeh Kori dan Desa Jungutan terlihat antusias menyaksikan wayang kulit ini.

Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K.,  M.Si.  selaku Wadansatgas Operasi Penanganan Gunung Agung,  mengatakan sangat  penting untuk   memberikan penanganan khusus bagi para pengungsi.  Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan hiburan kepada anak-anak serta warga di tempat-tempat pengungsian, sehingga dapat melupakan kesedihan karena meninggalkan rumah ke tempat pengungsian.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara maksimal untuk memulihkan dampak psikologis kepada para pengungsi dengan memberikan hiburan, sehingga  anak-anak dan warga pengungsi merasa terhibur,” ucap Kapolres Karangasem, Senin (2/10/2017).

Sementara I Komang Edi Saputra selaku Klian Banjar mengucapkan banyak terima kasih atas program pemutaran Wayang Kulit Cenk Blonk  ini.  Warga pengungsi terlihat sangat terhibur, hal ini terbukti dari banyaknya warga yang tertawa karena kelucuan Sang Dalang saat membawakan lakon para wayang.

“Warga pengungsi memang selama ini haus akan hiburan, semoga dengan nonton bareng ini, masyarakat bisa sedikit melupakan kesedihannya akibat peningkatan aktivitas Gunung Agung,” imbuhnya. (binaw/humas-polda.bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :