BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), berhasil menuntaskan seri terakhir Asia Talent Cup (ATC) 2017 dengan memperlihatkan semangat juang tinggi di Sepang International Circuit, Malaysia, 28 s.d. 29 Oktober. Pada dua kali balapan yang digelar tersebut, Gerry Salim berhasil mengibarkan Merah Putih di podium kedua balap pertama, 28 Oktober, setelah mampu memberikan pertarungan sengit di putaran terakhir.

Sementara pada hari kedua, 29 Oktober, Gerry yang bertekad mengulang kembali kesuksesan naik podium berusaha tampil maksimal dari awal. Gerry mampu menjaga ritme dan bertahan di grup depan sepanjang balap. Peluang podium pun kembali terbuka untuk Gerry di balap kedua itu. Saat melakukan tekanan untuk perebutan podium di putaran terakhir, sayang sekali Gerry terpaksa harus keluar racing line karena ada pembalap yang terjatuh didekatnya. Kejadian ini membuat Gerry harus puas finis di posisi kedelapan.

Baca Juga :  Silaturahmi Komunitas ‘The Netizen Badung’ Bersama Wabup Suiasa

“Perjalanan balapan yang sangat berat. Semua pembalap terlihat all out seperti saya. Pada akhir lap saya sudah menemukan ritme yang pas buat podium. Tapi nasib tak baik di tikungan terakhir, ada pembalap yang out dan menggiring saya keluar dari racing line,” ujar Gerry.

Sementara itu, Lucky Hendriansya, dan Irfan Ardiansyah, yang juga berusaha memberikan hasil terbaik harus puas pada posisi ke-15 dan 16 di hari kedua. Dari hasil kedua balapan tersebut, Gerry Salim berhasil mengisi posisi 7 klasemen akhir dengan 94 poin. Diikuti Lucky Hendriansya di posisi ke-10 dengan 55 poin. Sedangkan Erfin Firmansyah dan Irfan Ardiansyah, di posisi 14 dan 16 klasemen akhir.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra, mengatakan  para pembalap muda Indonesia menunjukkan talenta balap yang luar biasa selama ATC 2017. Hal ini bisa menjadi modal untuk mencetak prestasi lain di ajang balap internasional berikutnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Komunitas ‘The Netizen Badung’ Bersama Wabup Suiasa

“ATC 2017 telah selesai dan kami berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pembalap yang berjuang di lintasan. Kami harap ini dapat memberikan inspirasi bagi pecinta balap di Indonesia. Melalui program pembinaan berjenjang AHM, kami siap terus mendukung potensi-potensi balap di Tanah Air untuk mewujudkan prestasi membanggakan,” ujar Indraputra.

PT Astra Honda Motor kembali mendukung sepak terjang pemuda Indonesia di ajang pencarian pembalap berbakat di Asia tersebut di musim balap 2018. Empat binaan Astra Honda Racing School berhasil mengukir namanya menjadi salah satu dari 14 pembalap yang lolos seleksi mengalahkan lebih dari 500 pendaftar. Hal tersebut juga membuat Indonesia menjadi negara yang mengirim perwakilan terbanyak di ajang pencarian bakat tersebut. Mario Suryo Aji (13), Mohammad Adenanta Putra (13), Muhammad Agung Fachrul (14), dan Afridza Syach Munandar (18), siap-siap mencetak prestasi-prestasi balap membanggakan di tahun depan. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :