Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar dengan menyasar siswa sekolah dasar (SD) di Denpasar, pantas didukung. Seperti penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba yang menyasar siswa SDN 4 Peguyangan, Denpasar Utara, Sabtu (7/10).

‘’Dengan adanya kegiatan seperti sosialisasi dan penyuluhan rutin itu, para generasi penerus bisa terbebas dari bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan,’’ ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Wayan Gunawan, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, sosialisasi menjadi salah satu cara untuk mengajak semua pihak berperan aktif dalam upaya P4GN di Kota Denpasar, khususnya di lingkungan pendidikan untuk menjaga anak didik agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. ‘’Jika bahaya narkoba tidak dikenalkan sejak dini, dan jika peredaran narkoba tidak diberantas dari sekarang, maka lihat lima atau sepuluh tahun yang akan datang, seperti apa generasi muda kita nantinya,’’ ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Gunawan, pemahaman tentang bahaya narkoba ini sangat dibutuhkan agar para pelajar dapat mengetahui kerusakan – kerusakan yang ditimbulkan oleh bahan-bahan berbahaya tersebut. Selain itu juga menanamkan nilai-nilai keagamaan juga sangat perlu untuk membentengi anak-anak agar terhindar dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

‘’Kami berharap BNN Kota Denpasar dapat selalu mengadakan sosialisasi seperti ini baik kepada siswa juga kepada guru-guru SD,’’ ucap Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelajar memiliki sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba guna menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba yang sekarang sudah sangat mengkhawatirkan. Orang tua dan para guru patut waspada dengan perkembangan jenis-jenis narkoba yang ada pada saat ini yang dikemas dalam berbagai macam produk yang banyak disukai oleh anak-anak baik itu bentuk kue, permen ataupun narkoba model hisap.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Lomba Penjor dan Ngelawar STT Se-Desa Dangin Puri Kangin

‘’Narkoba dengan segala bentuk rayuannya harus dijauhkan dan jangan pernah untuk mencobanya jika tidak ingin menghancurkan diri dan masa depan. Selain itu, peran pendidikan agama menjadi sangat penting sebagai pondasi awal dan peran orang tua sangat diharapkan dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba bagi kaum remaja. Karena peran orang tua sebagai pembimbing pertama dalam keluarga, merupakan pondasi awal kepada si anak dalam mengenal lingkungan yang lebih besar,’’ urai Gunawan. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News