Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung kembali meraih penghargaan di Tahun 2017 ini. Kali ini tidak tanggung-tanggung menyabet empat kategori dan satu The Most Attractive Award 2017 dalam ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2017 yang dilaksanakan PT Tempo Inti Media Tbk. bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. Selain Kabupaten Badung, Kota Bandung juga memperoleh penghargaan yang sama untuk kategori The Most Attractive Award 2017 dan lima penghargaan sekaligus.

Empat kategori yang diraih Kabupaten Badung adalah sebagai kabupaten terbaik dengan indeks 80,53, Kabupaten Potensial Kategori Infrastruktur, Kabupaten Terbaik Kategori Pariwisata dan Kabupaten Terbaik Per Region Bali-Nusra serta meraih penghargaan untuk Kabupaten Paling Atraktif se-Indonesia (The Most Attractive Award 2017).

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

Penghargaan ini diberikan oleh Direktur utama Tempo Media Inti Tbk. Toriq Hadad bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Thoman Lembong dan diterima langsung Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa di Hotel Westin Jl. Rasuna Said Jakarta, Jumat (29/9) yang lalu. Turut Mendampingi Kepala Bagian Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta dan Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Peliputan Krisna Dwipayana.

Disela-sela penyerahan penghargaan tersebut Wabup Suiasa mengatakan IAA 2017 ini patut diberikan apresiasi karena dapat memberikan motivasi serta dorongan kepada daerah-daerah di Indonesia untuk terus memajukan daerahnya di berbagai sektor seperti pariwisata, infrastruktur, pelayanan publik serta investasi.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Di Tahun 2017 ini Kabupaten Badung berhasil menyabet The Most Attractive Award 2017 serta 4 penghargaan. Ini akan menjadi cambuk bagi Badung untuk selalu berbuat inovatif, kreatif,” ungkapnya.

Wabup Suiasa berharap apa yang diraih lebih memompa semangat agar terus lebih baik kedepannya, sehingga dapat terwujud daerah yang mandiri dalam pembangunan yang ujungnya dapat menyejahterakan masyarakat Badung. “Kami bersyukur atas penghargaan ini. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui IAA tahun 2017 merupakan ajang yang ketiga kalinya. Ajang ini digelar dan dilaksanakan oleh PT Tempo Inti Media Tbk. bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. Dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya menjadikan daerah mereka sebagai tujuan investasi dan pembangunan daerah, memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi yang terarah di masa mendatang.

Ada sekitar 508 kabupaten/kota yang dinilai dengan menggunakan empat dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer, kecuali pelayanan publik yang dinilai berdasarkan data primer. Pengumpulan data primer telah dilaksanakan dari bulan Mei hingga Juni 2017, sedangkan data sekunder telah dikumpulkan sejak awal 2016. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News