Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) XXXIV di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Jumat (6/10/2017).

Sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung Made Sunarta dan Nyoman Karyana, kepala perangkat daerah beserta staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung serta siswa dan siswi dari sekolah seputaran Puspem.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa dikatakan, olahraga telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari dan menyusup masuk keseluruh lapisan masyarakat tua maupun muda, laki maupun permpuan, di desa maupun di kota.

Tema Haornas 2017 yakni ‘Olahraga Menyatukan Kita’ mengandung makna melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai  perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. Tema ini juga menekankan olahraga itu jauh dari sentimen suku, agama, ras maupun golongan. “Nilai-nilai yang ada dalam olahraga akan mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita sehingga selaras dengan program pemerintah tentang Revolusi Mental,” kata Suiasa.

Baca Juga :  Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Bidang Kearsipan

Lebih lanjut Suiasa mengajak peserta apel Haornas untuk menjadikan momentum Haornas 2017 sebagai landasan menggalakkan gerakan olahraga di Kabupaten Badung, apalagi Badung kembali meraih Juara Umum Porprov Bali tujuh kali berturut-turut.

“Mari kita gelorakan semangat olahraga karena olahraga aktivitas massal yang tidak mengenal lintas apapun. Olahraga juga merupakan komponen dasar sebagai alat untuk mempersatukan kita sebagai anak bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Haornas 2017, Ketut Widia Astika menyampaikan dalam serangkaian Haornas 2017 dilaksanakan olahraga prestasi seperti catur tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Badung yang telah dilaksanakan dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2017.

“Untuk hari ini dilaksanakan lomba lari karung yang diikuti oleh perwakilan dari perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, tarik tambang antar SMA/SMK se-Badung, lomba Dagongan antar SMP se Badung. Jalan santai yang diikuti karyawan dan karyawati dilingkungan Pemkab Badung, pelajar dan atlit Badung yang berprestasi pada Porjar Provinsi Bali tahun 2017,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Suiasa juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba catur dan atlet yang berprestasi dalam ajang Porjar Provinsi Bali 2017. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News