Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tim safety riding Astra Motor Bali, kembali mengagendakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara. Bertempat di Ruang 4.1 dan 4.2 kampus Undiknas Denpasar, 30 September 2017, telah terlaksana kegiatan seminar Safety Riding dengan Tema “Cari_Aman Ala Anak Kampus”.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerjasama antara BEM-PM Undiknas dengan Astra Motor  Cokroaminoto.

Acara yang dikemas dengan konsep seminar ini, sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Union Fair 2017 yang merupakan program kerja akbar dari Pemerintahan Mahasiswa Undiknas Denpasar, yang dihadiri 120 orang mahasiswa-mahasiswi universitas setempat.

Turut dalam memberikan materi seminar ini, yakni Ditlantas Polda Bali, dengan narasumber Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs. I Nyoman Sukasena, yang memberikan wawasan mengenai Cari Aman berkendara yang baik yang saat ini sudah mulai diacuhkan masyarakat khususnya mahasiswa dan mahasiswi yang  memiliki banyak kesibukan yang tentunya berkaitan dengan aktivitas di jalan raya. “Banyak pula orang tua yang mulai memberikan kebebasan kepada anak-anaknya yang masih belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan roda dua yang tentunya sangat membahayakan keselamatan,” kata Sukasena.

Baca Juga :  Berbagai Produk Honda dan Acura Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi di Amerika Serikat

Selain itu, Jasa Raharja  Kasubag SW Humas dan Hukum, I Ketut Suwana, S.H., memberikan informasi tentang bagaimana prosedur untuk mengajukan klaim asuransi, di mana informasi tersebut sangat bermanfaat kerena masih banyak yang belum mengetahui apa tugas pokok dari Jasa Raharja itu sendiri.

Sedangkan dari segi akademisi, salah satu Dosen Fakultas Hukum Unduknas Denpasar, Dr. Ni Nyoman Juwita Arsawati, S,H., M.Hum.,  memberikan informasi mengenai Undang-undang yang mengatur tentang lalulintas, di mana setiap orang harus patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang, Honda Jalin Kerja Sama dengan Nissan

sementara dari tim Safety Riding Promotion Astra Motor Honda Bali, Yosepth Klaudius Lisias, memberikan materi bagaimana cara mengatur mindset pengendara suoaya selalu Cari Aman saat berkendara dengan menjaga hati, serta pikiran dan selalu waras saat kondisi berkendara paling buruk sekalipun.

Turut juga pada kesempatan kali ini, FDR Tire, Adhi Jaya, memberikan tambahan informasi mengenai jenis-jenis ban yang aman digunakan untuk motor standar dan untuk motor modifikasi yang khusus digunakan dalam suatu kompetisi otomotif.

Seminar ini selain memberikan tambahan wawasan yang sangat bermanfaat, tentunya juga memberikan berbagai macam hadiah kepada seluruh penanya yang sangat antusias dan aktif dalam memberikan pertanyaan kepada 5 narasumber. Adapun hadiah yang telah dibagikan yakni helm, baju, topi, jaket dan hadiah uang tunai.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

“Semoga segala informasi yang telah diberikan oleh narasumber dapat bermanfaat dan meresap, serta dapat menyebarkan kesemua orang agar bersama-sama mengurangi kecelakaan di jalan dan menjadi pengendara yang Cari Aman di jalan,” ucap Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News